BangkaPos/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

'Sihir' Messi Saat Argentina Tumbangkan Kolombia

Lionel Messi muncul sebagai aktor utama di balik kemenangan 3-0 Argentina atas Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

'Sihir' Messi Saat Argentina Tumbangkan Kolombia
JUAN MABROMATA / AFP
Selebrasi kapten Argentina, Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (15/11/2016) 

BANGKAPOS.COM, SAN JUAN - Lionel Messi muncul sebagai aktor utama di balik kemenangan 3-0 Argentina atas Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebal, Selasa (15/11/2016) atau Rabu pagi WIB.

'Sihir' Messi menjadi pertunjukan menarik dalam laga di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan. Megabintang FC Barcelona itu mengukir satu gol dan dua assist.

Baca: Kabar Duka, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF

Baca: Kabar Terbaru dari Boaz Solossa dan Evan Dimas

Baca: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Laga Berat Perdana Melawan Thailand

Sang kapten membuka keunggulan Argentina via sepakan bebas pada menit ke-10. Mengeksekusi bola cukup jauh dari kotak penalti, Messi menempatkan si kulit bulat dengan baik di sudut atas gawang Kolombia.

Gol tersebut adalah yang ke-57 bagi Messi di timnas Argentina.

 

Pada menit ke-23, Messi gantian menjadi 'pelayan' buat rekannya. Ia melepaskan umpan lambung ke depan gawang lawan yang kemudian disambut oleh tandukan Lucas Pratto.

Messi pula yang menjadi otak di balik gol ketiga Argentina pada menit ke-84. Masuk ke sisi kiri kotak penalti, penyerang berusia 29 tahun itu lalu melepaskan umpan datar yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Angel Di Maria.

Skor 3-0 bertahan sampai terdengar bunyi panjang peluit. Argentinamengantongi tiga poin.

Baca: Timnas Thailand Tahan Australia Empat Hari Sebelum Bersua Indonesia

Baca: Alfred Riedl Sebut Irfan Bachdim Kabar Buruk Bagi Timnas

Kemenangan membuat Argentina naik satu strip ke posisi kelima klasemen. Skuat asuhan Edgardo Bauza mengemas 19 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Kolombia turun dua peringkat ke tangga keenam dengan raihan 18 poin.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help