Pemkot Serang Pelajari Tata Ruang di Kabupaten Bangka

Wakil Walikota, Sulhi Choir melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten dipimpin Wakil Walikota, Sulhi Choir melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari tata ruang daerah, Kamis (17/11/2016) di operational room (OR) Bangka Bermartabat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Jalan A. Yani Jalur Dua, Sungailiat.

Kunjungan Pemkot Serang yang berjumlah 12 orang tersebut disambut langsung Sekda Bangka, H. Fery Insani bersama dengan kepala SKPD di lingkungan Setda Bangka yang memberikan paparan tentang tata ruang Kabupaten Bangka bersama dengan Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Panbudi Marwoto.

‘’Kita ucapkan selamat datang kepada pak wakil Walikota Serang bersama rombongan ke negeri Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka,’’ ungkap Sekda Bangka yang mewakili Bupati Bangka.

Dalam paparan yang diberikan oleh Sekda Bangka didampingi Kepala Bappeda Bangka diterangkan permasalahan tata ruang yang harus dilakukan dengan mengendalikan penataan masyarakat dan juga penataan ruang modal untuk para investor.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Bangka memberikan tentang selayang pandang Kabupaten Bangka yang mana jumlah penduduk di Kabupaten Bangka pada tahun 2016 ini sudaha mencapai sekitar 650 ribu penduduk.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengatakan bahwa di Kota Serang penduduknya mayoritas sudah berkembang dengan berbagai macam pendidikan, perdagangan, pertanian dan kelautan.

Untuk permasalahan pendidikan, di Kota Serang sudah ada perguruan tinggi sebanyak 24 perguruan tinggi sehingga dapat menumbukan perekonomian tapi terkendala tentang penataan tata ruang dan untuk itulah dilakukan kunjungan kerja tersebut untuk mempelajari tata ruang di Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved