Bahas Tatib, Musda KNPI Pangkalpinang Sempat Memanas

Usai hal itu, pimpinan sidang melanjutkan dengan membaca tata tertib musda. Dalam salah satu pasal tata tertib itu disebutkan jika para balon harus...

Bahas Tatib, Musda KNPI Pangkalpinang Sempat Memanas
Suasana memanas saat pelaksanaan musyawarah daerah (musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, yang digelar di ball room hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (19/11/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan musyawarah daerah (musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, yang digelar di ball room hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (19/11/2016), sempat memanas.

Pantauan bangkapos.com, kejadian tersebut berawal saat sidang musda KNPI Pangkalpinang pada sesi verifikasi daftar nama-nama para bakal calon (balon) yang diumumkan satu-persatu oleh pimpinan sidang yang dipimpin Masmuni Mahatma

Adapun para balon tersebut yakni, Yandi Pratama, Fandri Abimayu, dan Basit Sucipto SKM.

Selain itu, pimpinan sidang juga membacakan satu-persatu OKP dan PK pendukung masing-masing balon tersebut.

Usai hal itu, pimpinan sidang melanjutkan dengan membaca tata tertib musda. Dalam salah satu pasal tata tertib itu disebutkan jika para balon harus bebas dari narkoba.

Belum usai membaca tata tertib, seorang peserta musda menyampaikan 'protes keras' terkait pasal yang disebutkan pimpinan sidang mengenai para balon harus bebas dari narkoba.

Adanya protes tersebut, pimpinan sidang kembali mempertegaskan jika aturan dalam pasal tersebut mutlak harus dipenuhi setiap balon yang hendak mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Pangkalpinang periode 2016-2019.

Meski berulang kali dijelaskan oleh pimpinan sidang, lagi protes keras dari peserta lain pun bersambut.

Kondisi tersebut memancing sebagian peserta musda beranjak dari kursi dan langsung mendatangi meja pimpinan sidang seraya mengeluarkan arguman masing-masing dengan nada suara cukup keras.

Namun, suasana yang sempat memanas kembali mencair ketika para peserta sepakat menskorsing jadwal musda KNPI Pangkalpinang, dan dilanjutkan pada pukul 13.00 wib.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved