Besok, Mancing Maniak Serbu Pantai Tanjung Pesona

"Banyak pemancing ikan dari berbagai daerah yang datang ke Perairan Tanjung Pesona. Biasanya, saat mereka mancing, banyak dapat ikan kakap, ikan ..."

Besok, Mancing Maniak Serbu Pantai Tanjung Pesona
bangkapos.com/ferylaskari
Cikmat, Ketua Panitia Lomba Mancing, menunjukan situasi perairan di Pantai Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, Sabtu (19/11/2016) petang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi yang sudah pernah memancing ikan di Perairan Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, pasti akan ketagihan. Sebab di perairan ini pula, keberuntungan akan datang. Berbagai jenis ikan berkelas, mudah didapatkan.

"Banyak pemancing ikan dari berbagai daerah yang datang ke Perairan Tanjung Pesona. Biasanya, saat mereka mancing, banyak dapat ikan kakap, ikan pari, ikan cermin, ikan ketarap, ikan duri gagok, ikan sembilang dan ikan jenis lainnya," kata Yohanes, General Manager Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat Bangka, diwakili Ketua Panitia Lomba Mancing, Cikmat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (19/11/2016) petang.

Sehingga kata Cikmat, pemancing selalu ketagihan ketika sudah mencoba. Apalagi ikan di Perairan Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)ini sangat banyak dan bobotnya relatif besar-besar.

"Sering orang dapat ikan saat mancing dapat ikan super yang ukuran 1 kg hingga di atas 5 kg," katanya.

Kondisi air laut Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, saat ini menurut Cikmat, sedang stabil. Arus air diperkirakan sangat cocok bagi para mancing maniak yang ingin mencoba. "Apalagi, di Sepadan Perairan Pantai Tanjung Pesona terdapat beberapa karang, habitatya ikan-ikan laut, Ikan disini belum terganggu, ekosistemnya masih alami," katanya. 

Oleh karenanya kata Cikmat, Pihak Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyalurkan hobinya.

"Dan kami membuka lomba mancing, Perlombaan digelar besok, Minggu (20/11/2016) pagi hingga siang hari. Sudah 100 orang yang mendaftar, termasuk pemancing dari luar Babel," katanya.

Pendaftaran akan ditutup, Minggu (20/11/2016) pagi, sebelum perlombaan mancing dimulai.

"Besok, sebelum lomba dimulai, masih bisa daftar. Bisa juga pendaftaran via online, atau pembayaran pendaftaran bisa via sms banking. Kalau mancing disini dijamin pasti penasaran. Apalagi pemandangan pantainya sangat indah," kata Cikmat menyebutkan, panitia menyediakan tropi, uang jutaan rupiah dan doorprize kupon bagi para peserta.

Penulis: ferylaskari
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved