Tampang Sangar Mercedes Benz Bagi Pecinta Off Road Muncul di LA Autoshow

Dengan sistem penggerak 4x4, maka SUV ini mampu bergerak mantap, meski ketika hanya ada satu ban yang mendapatkan traksi.

Tampang Sangar Mercedes Benz Bagi Pecinta Off Road Muncul di LA Autoshow
Agung Kurniawan/KompasOtomotif
Punya tenaga paing besar di keluarga G-Class di bawah AMG. 

BANGKAPOS.COM, Los Angeles, – Butuh setidaknya setahun bagi Merecedes-Benz sampai akhirnya memutuskan akan memboyong G550 4x4 untuk dipasarkan ke Amerika Serikat.

Tetapi, bukti otentik sudah ada, anggota terbegis dari keluarga G-Class ini akhirnya ikut pameran di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) 2016.

Sport utility vehicle (SUV) ini lebih bertenaga ketimbang G500 4x4 yang dipasarkan di Eropa, tetapi, masih di bawah G65 AMG.

Alasan ini juga berlaku pada harga jual nantinya di AS, karena merek Jerman ini masih belum mau menyatakan berapa banderolnya.

Mercy mengklaim kalau G550 4x4 merupakan “G-Class paling mumpuni, berkat inovasi portal gardan yang memungkinkan mobil ini bisa jinjit sekitar 17 inci lebih tinggi dari permukaan tanah.

Mesin menggunakan 4.0 liter, Biturbo, V8, dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan (7G-Tronic Plus) otomatis.Tenaga yang dihasilkan mencapai 416 tk dan torsi 450 lb ft.

Dengan sistem penggerak 4x4, maka SUV ini mampu bergerak mantap, meski ketika hanya ada satu ban yang mendapatkan traksi.

Ideal untuk para pencinta off-road tetapi yang mampu membayar mobil premium pastinya.

Harga memang belum resmi diumumkan, tetapi sedikit spekulasi lewat acuan model serupa, hasilnya lumayan tinggi.

Sebelumnya, G500 4x4 yang dipasarkan ke Eropa banderolnya lebih mahal 125.000 euro dari G500 standar.

Harga ini juga lebih murah 44.000 euro ketimbang G65 AMG, jadi estimasi kasarnya berkisar 119.900-217.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar-Rp 2,8 miliar) saat dijual nanti.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved