Tiga Balon Ketua KNPI Pangkalpinang Harus Didukung OKP, Ini Dia Jumlahnya

tiga bakal calon (balon) yang mengikuti pertarungan perebutan kursi ketua KNPI Kota Pangkalpinang, masing-masing harus memiliki dukungan dari ...

Tiga Balon Ketua KNPI Pangkalpinang Harus Didukung OKP, Ini Dia Jumlahnya
Acara musyawarah daerah (musda) KNPI Kota Pangkalpinang yang digelar di ball room hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (18/11/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah menjadi 'rule of game' jika seseorang mencalonkan diri menduduki kursi jabatan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mutlak harus mendapat dukungan dari organisasi kepemudaan atau disebut OKP termasuk dukungan dari para pengurus kecamatan (PK).

Kali ini, tiga bakal calon (balon) yang mengikuti pertarungan perebutan kursi ketua KNPI Kota Pangkalpinang, masing-masing harus memiliki dukungan dari sejumlah OKP maupun PK.

Persyaratan 'mutlak' tersebut disertai dengan bukti tertulis yang otentik sekaligus memiliki legalitas atau keabsahan yang jelas.

Termasuk ketiga balon yang hadir di acara musyawarah daerah (musda) KNPI Kota Pangkalpinang yang digelar di ball room hotel Bumi Asih, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (18/11/2016). Mereka memiliki jumlah OKP dan PK yang berbeda-beda.

Seperti halnya, Yandi Pratama didukung 1 PK dan 3 OKP, sementara Fandri Abimayu didukungn sedikitnya 2 PK dan 6 OKP, beda halnya dengan Basit Sucipto SKM justru didukung 4 PK dan 11 OKP.

Data jumlah OKP maupun PK pendukung para balon tersebut diumumkan secara terbuka di hadapan para peserta musda saat sesi pembukaan pemilihan ketua KNPI Pangkalpinang berlangsung.

Adapun pimpinan sidang di Musda KNPI Pangkalpinang tersebut yakni Masmuni Mahatma, Yursizal, Isan Reza dan Sopiandi.

Pantauan bangkapos.com, kegiatan musda KNPI Pangkalpinang ini tak saja disaksikan langsung sejumlah pengurus KNPI Provinsi Babel, namun sejumlah jurnalis ikut serta menyaksikan permulaan kegiatan musda yang berlangsung di Hotel Bumi Asih.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved