Ini Jawaban Humas PLN Soal Program Migrasi Pascabayar ke Prabayar

PT PLN dalam mencoba menerapkan program migrasi' pelanggan listrik pascabayar ke prabayar.

Ini Jawaban Humas PLN Soal Program Migrasi Pascabayar ke Prabayar
wartakota.tribunnews.com
ilustrasi KWH Meter Prabayar

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait kejadian pemblokiran rekening listrik khususnya bagi pelanggan listrik pascabayar, menurut Humas PT PLN wilayah Bangka Belitung, Agus Iswanta hal itu upaya pihak PT PLN dalam mencoba menerapkan program migrasi' pelanggan listrik pascabayar ke prabayar.

"Memang saat ini kami sedang melakukan program migrasi listrik prabayar. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan," kata Agus Iswanta melalui pesan singkat (whatapps/WA) yang diterima bangkapos.com, Minggu (21/11/2016).

Program migrasi ini menurutnya tak lain merupakan upaya PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan ditegaskanya manfaat Prabayar antara lain terbebas dari tagihan membengkak akibat kesalahan pencatatan meter, bisa mengendalikan pemakaian listrik sehingga bisa menghemat.

"Prabayar merupakan satu-satunya metode yang bisa meningkatkan pelayanan di sisi kWh meter," jelasnya.

Dijelaskan lebih jauh, program migrasi prabayar dilakukan dengan cara terlebih dahulu melakukan edukasi kepada pelanggan. Penggantian meter dilakukan atas persetujuan pelanggan terlebih dahulu. Pelanggan pascabayar masih bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mendapatkan no register terlebih dahulu dari kantor PLN terdekat.

Ketika disinggung apakah dalam penerapan kebijakan program Migrasi pasca bayar ke pra bayar sebelumnya pernah dilakukan oleh pihak PLN kepada masyarakat. Bahkan menurutnya pihak PT PLN justru melakukan secara langsung dengan cara mendatangi kediaman pelanggan.

"Mengenai sosialisasi kami wajib dan selalu melakukan edukasi sebelum migrasi. Edukasi secara langsung dengan mendatangi pelanggan, kelurahan dan tidak langsung melalui media massa radio dan koran," katanya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved