HUT Babel ke 16, Jafri Minta Pulau Belitung Harus Diperhatikan Secara Proporsional

Beltim mengharapkan ke depannya, Pulau Belitung harus diperhatikan secara merata namun proporsional.

HUT Babel ke 16, Jafri Minta Pulau Belitung Harus Diperhatikan Secara Proporsional
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Yusril Ihza Mahendra (kanan) berfoto bersama dengan Mantan Sekretaris Komite Pembentukan Kabupaten Belitung Timur Jafri usai paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur di Gedung DPRD Beltim, Rabu (27/1/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Sekretaris Komite Pembentukan Beltim Jafri menuturkan harapannya pada HUT ke-16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di usia Babel yang ke-16, dia mengakui sudah ada sejumlah kemajuan pada daerah kabupaten/kota hasil pemekaran seperti Beltim.

Namun, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Beltim itu, kemajuan yang ada harus ditingkatkan.

"Partisipasi masyarakat cukup bagus bagi kemajuan Pulau Belitung. Beltim mengharapkan ke depannya, Pulau Belitung harus diperhatikan secara merata namun proporsional. Belitung sadar di pulau ini ada dua daerah tingkat II dan di Bangka ada lima kabupaten/kota," ujar Jafri, Senin (21/11/2016) malam.

Politisi Golkar itu juga mengatakan, status Bandara Hanandjoeddin Tanjungpandan menjadi bandara internasional adalah sebuah keharusan.

"Itu juga harus didukung masyarakat Bangka. Kemajuan itu juga mencakup sebagai kemajuan Provinsi Bangka Belitung. Saya sangat bersyukur Provinsi Babel dapat terbentuk, kemudian Kabupaten Beltim, kami berharap ke depan bisa menjadi jauh lebih baik lagi," beber Jafri. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved