Sidang Tipikor Solar Cell UBB Hadirkan Saksi Ahli di Jawa Barat

sidang perkara tipikor solar cell UBB kembali digelar di ruang sidang Garuda gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Sidang Tipikor Solar Cell UBB Hadirkan Saksi Ahli di Jawa Barat
Bangkapos/Ryan Agusta Prakasa
Saksi ahli saat disumpah sebelum dimintai keterangan oleh majelis hakim saat sidang korupsi proyek soar sell UBB di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Perkara tipikor proyek pengadaan listrik tenaga surya (solar cell) di kampus Universitas Bangka Belitung (UBB) hingga kini masih terus berlanjut di persidangan Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang.

Senin (21/11/2016) siang sidang perkara tipikor solar cell UBB kembali digelar di ruang sidang Garuda gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Namun kali ini sidang digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari terdakwa (Fransisca Angela), sidang pun saat ini dipimpin oleh Setyanto Hermawan, SH. MHum.

Pantauan bangkapos.com di ruang sidang Garuda, Pengadilan Negeri Pangkalpinang tampak hadir dua terdakwa, Fransica Angela (selaku direktur PT GMM), dan Dedi Sapjah (mantan wakil rektor I UBB).

Sebelum dimintai keterangan oleh majelis hakim, saksi ahli sempat diangkat sumpah di hadapan majelis hakim. Selanjutnya ketika sidang dibuka hakim pun membacakan profil singkat saksi ahli yang hadir dalam persidangan kali ini, saksi tersebut yakni Drs. Imam Sudrajat asal Cirebon provinsi Jawa Barat.

Dalam sidang kali ini tak satu pun pengunjung sidang yang hadir dalam ruang sidang Garuda Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Dalam berita sebelumnya disebutkan Dedi Sapjah dan Fransisca Angela kini tersandung perkara tipikor lantaran kegiatan proyek pengadaan listrik tenaga surya (solar cell) pada kampus UBB, di Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Proyek tersebut diketahui bersumber dari APBN tahun anggaran 2011 dan 2012 mencapai angka senilai Rp 13 M, namun pelaksanaanya diduga telah terjadi penyimpangan keuangan negara.

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved