Kejar Perampok, Ketua DPRD OKU Dibrondong Peluru

Dua dari tiga pelaku dapat diringkus warga dan polisi dalam pengejaran dramatis bak film laga.

Kejar Perampok, Ketua DPRD OKU Dibrondong Peluru
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Salah satu pelaku pencurian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja. 

BANGKAPOS.COM, BATURAJA - Komplotan pelaku pencurian beraksi di Desa Penantian, Kecamatan Sosoybuay Rayab, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (26/11/2016) dini hari. Aksi tersebut berhasil digagalkan warga dan aparat kepolisian.

Dua dari tiga pelaku dapat diringkus dalam pengejaran dramatis bak film laga. Sementara, seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri ke hutan.

Baca: Perampok Berjimat Licin Bagai Belut Kali Ini Kena Batunya

Satu pelaku tewas diketahui bernama Irawan, Warga Desa Umpam dan lainnya bernama Syarifudin alias Mat Lidin (21) babak belur dihajar massa. Keduanya langsung dilarikan kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja.

Sebelumnya, kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa yang mengejarnya hingga polisi yang ikut mengejar cukup kewalahan menenangkan emosi warga.

Baca: Wanita Ini Intim dengan Tetangga, Janin Dikubur di Belakang Rumah

Menurut informasi dilapangan, tiga kawanan pelaku tersebut beraksi mencuri rumah Dadan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda OKU, warga Desa Penantian.

Pelaku dipergoki korban yang baru pulang main gaple di rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU, Zaplin yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca: Banyak Orang Tahu Kedekatan Tukul dan Meggie tapi Takut Mengungkapnya

tukul
Tukul Arwana dan penyanyi dangdut Meggie Diaz.

Korban melihat kawanan pelaku mendorong motor miliknya yang sudah dicuri dari dalam rumah. Korban pun berteriak. Warga lain yang sedang begadang main gaple di rumah Zaplin, mendengar teriakan tersebut.  

Warga menghentikan permainan dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah kabur menggunakan motor.

Baca: Wanita Ini Pura-pura Hamil 9 Tahun Curi Bayi Rekannya

Ketua DPRD OKU, Zaplin, bersama warga dan anggota polisi yang kebetulan warga setempat bernama IPDA Herman mengejar pelaku.

Saat dihubungi TribunSumsel melalui telepon, Ketua DPRD OKU, menceritakan, saat itu ia ikut mengejar bersama warga lainnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help