Denny Yakin Cabor Renang Bisa Raih Medali di Porpov Babel

Kita harapkan di tahun depan ada program terhadap atlet yang berprestasi dibina langsung oleh KONI. Jadi kita bekerjasama dengan PRSI

Denny Yakin Cabor Renang Bisa Raih Medali di Porpov Babel
bangkapos.com/Nurhayati
KONI Kabupaten Bangka bersama Pengkab PRSI Bangka saat melakukan seleksi seleksi atlet renang untuk persiapan pembentukan Tim Pelatda Porprov Babel, Minggu (27/11/2016) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat. (n 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi memberi kepercayaan kepada Pengkab PRSI Kabupaten Bangka untuk melakukan seleksi atlet renang dari Kabupaten Bangka.

Para atlet tersebut memang atlet yang sudah meraih prestasi baik dari O2SN maupun kejurda.

"Kita harapkan di tahun depan ada program terhadap atlet yang berprestasi dibina langsung oleh KONI. Jadi kita bekerjasama dengan PRSI. Tahun depan sudah ada tim terbentuk khususnya ke Porprov V di Bangka Tengah," jelas Denny kepada bangkapos.com saat meninjau seleksi atlet renang yang dilakukan Pengkab PRSI Bangka, Minggu (27/11/2016) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat.

Diakuinya saat Porprov di Belitung Timur untuk cabang olahraga renang tidak diselenggarakan karena ada KONI dari kabupaten/kota di Babel yang tidak siap.

Padahal atlet renang dari Kabupaten Bangka sudah dipersiapkan KONI Kabupaten Bangka.

Namun karena ketentuan harus ada peserta minimal empat kabupaten/kota yang mengirim kontigen khusus untuk renang sehingga tidak dipertandingkan.

"Dalam pertemuan kami dengan KONI kabupaten/kota di Bangka Tengah kemarin itu Insya Allah akan dipertandingkan di 2018. Jadi kita jauh-jauh hari sudah menyiapkan atletnya," ungkap Denny.

Ia mengatakan, adanya seleksi atlet renang untuk persiapan porprov ini merupakan peluang bagi atlet mereka bisa ujicoba untuk mengukur waktunya sehingga nanti bisa menarget perolehan medali yang akan diraih Kabupaten Bangka.

Diakuinya saat porprov remaja tahun 2013 lalu semua nomor cabang renang disabet atlet asal Kabupaten Bangka dengan 14 medali emas dan berhasil meraih juara umum.

"Waktu itu KONI provinsi masih ada program untuk porprov remaja tapi untuk tahun ini kami belum ada informasi. Biasanya kalau dilaksanakan tahun depan seharusnya tetapi belum ada konfirmasi dari KONI provinsi tapi atletnya kita siap," jelas Denny.

Menurutnya atlet renang di Kabupaten Bangka cukup banyak dari hasil sosialisasi pihak dispora ke sekolah-sekolah. Apalagi kolam renang di Kabupaten Bangka sudah memenuhi standar nasional.

"Saya pikir tidak ada alasan anak-anak didik tidak digiring ke kolam renang ini. Saya pikir harapan kami dari KONI hendaknya di sekolah-sekolah ada program wajib ekstrakulikuler terhadap pelajar khususnya renang," harap Denny.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved