Menghadapi Porprov, Pengkab PRSI Bangka Seleksi Atlet Renang

Pengkab PRSI Bangka tidak mengadakan kejuaraan renang karena membutuh persiapan panjang dan memakan waktu lama.

Menghadapi Porprov, Pengkab PRSI Bangka Seleksi Atlet Renang
bangkapos.com/Nurhayati
KONI Kabupaten Bangka bersama Pengkab PRSI Bangka saat melakukan seleksi seleksi atlet renang untuk persiapan pembentukan Tim Pelatda Porprov Babel, Minggu (27/11/2016) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat. (n 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KONI Kabupaten Bangka bersama Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bangka mengadakan seleksi atlet renang untuk persiapan pembentukan Tim Pelatda Porprov Babel, Minggu (27/11/2016) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat.

Para atlet renang ini menjadi andalan dalam menghadapi Pertandingan Porprov Babel pada Tahun 2018 nanti di Kabupaten Bangka Tengah.

Pengkab PRSI Bangka tidak mengadakan kejuaraan renang karena membutuh persiapan panjang dan memakan waktu lama.

"Kami memanggil atlet-atlet yang telah berprestasi di Kabupaten Bangka di kejurda pelajar, O2SN pelajar tingkat SMP dan beberapa atlet kita yang latihan di Jakarta," jelas Panitia Pelaksana Seleksi Renang sekaligus Pengurus Pengkab PRSI Bangka, Toni kepada bangkapos.com, Minggu (27/11/2016) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat.

Menurutnya seleksi atlet renang untuk persiapan Porprov Babel sebanyak 17 orang yang terdiri dari tujuh atlet putri dan 10 atlet putra, namun dua atlet lainnya, masing-masing satu atlet putra dan putri masih latihan di Jakarta. Pada seleksi atlet renang ini seluruh gaya dipertandingkan dengan jarak pendek.

Namun untuk atlet renang hasil seleksi ini berapa orang yang akan diambil, dikatakan Toni belum bisa dipastikan karena PRSI masih menunggu petunjuk dari KONI Kabupaten Bangka.

"Kami belum dapat keputusan dari KONI untuk berapa orang atlet yang dipersiapkan untuk tim pelatda. Kami hanya menyeleksi apalagi di renang tinggal melihat waktu terbaik. Kalau KONI sudah menetapkan lima putra dan lima putri kita tinggal lihat waktu terbaik," jelas Toni.

Para atlet renang hasil seleksi PRSI ini pada awal Tahun 2017 akan dibina sampai menuju Porprov Babel nanti oleh KONI Kabupaten Bangka.

Namun dari Pengkab PRSI maupun dari klub masing-masing tetap dilakukan pelatihan secara kontinyu.

"Ini hasil pantauan pengkab yang kami anggap mumpuni untuk level kabupaten," kata Toni.

Untuk cabang renang, diakuinya pada Porwil Babel lalu, belum bisa berbuat banyak sehingga dengan adanya pembinaan atlet renang yang dilakukan Pengkab PRSI Bangka di Jakarta harapan ke depan bisa mengukir prestasi.

"Kami bicara start awal sekarang bicara ke depan. Porwil kemarin pelajaran, artinya porwil ke depan Babel bisa berbicara untuk cabang renang dan kami sudah menyiapkan satu atlet yang memang kita andalkan, kita support dia latihan di Jakarta. Umurnya memang masih muda jadi harapan kami ke depan berjenjang, insya Allah Babel bisa mengukir sejarah," harap Toni.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved