Yusril Dukung Ahok Tetap Maju di Pilkada DKI

Yusril mengatakan status tersangka yang kini disandang Ahok tidak menghalanginya untuk tetap maju, sebab Ahok tidak menjadi tersangka pidana

Yusril Dukung Ahok Tetap Maju di Pilkada DKI
IST
Yusril dan Ahok di acara Pagelaran Budaya Masyarakat Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, (27/11/2016). 

Citizen Reporter: Marwansyah, warga Manggar, Belitung Timur

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menegaskan pandapatnya bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap harus maju dalam Pilkada DKI meski kini sedang berstatus tersangka dalan kasus dugaan penistaan agama.

Hal itu ditegaskan Yusril dalam acara Pagelaran Budaya Masyarakat Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (27/11/2016).

Acara ini dihadiri lebih 1000 warga Babel di perantauan.

Selain Yusril, hadir pula Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sejumlah tokoh nasyarakat Bangka Belitung.

Yusril mengatakan status tersangka yang kini disandang Ahok tidak menghalanginya untuk tetap maju, sebab Ahok tidak menjadi tersangka pidana dalam UU Pilkada.

"Saya dukung Ahok tetap maju agar Pilkada DKI berlangsung secara jujur dan adil dan tdk menguntungkan salah satu paslon dalam pilkada".

Kalah menangnya Ahok, ujar Yusril, akan ditentukan oleh rakyat di DKI, bukan oleh rekayasa atau tekanan pihak manapun juga.

Sementara dalam sambutannya, Ahok mengatakan, dia berterima kasih kepada Yusril yang telah mengingatkannya untuk mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh.

Ahok mengemukakan keyakinannya bahwa seseorang akan mendapat hidayah apabila dia mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh dan memahami ketinggian dan keindahan ajaran Islam.

Yusril pun menimpali, "mudah-mudahan Pak Ahok akan mendapatkan hidayah setelah mempelajari Islam" yang diamini oleh hadirin masyarakat Bangka Belitung. (*)

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved