Puluhan Warga Desa Air Seruk Tiba-Tiba Datangi DPRD Kabupaten Belitung

Permasalahan tersebut, berkaitan dengan dugaan kasus korupsi pungutan retribusi oleh Pemerintah Desa

Puluhan Warga Desa Air Seruk Tiba-Tiba Datangi DPRD Kabupaten Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Puluhan warga Desa Air Serkuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (28/11/2016) ketika mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Puluhan warga Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (28/11/2016) tiba-tiba mendatangi Gedung DPRD Belitung.

Kehadiran orang itu, bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Melainkan untuk melaksanakan audiensi terkait permasalahan yang mencuap di Desa saat ini.

Permasalahan tersebut, berkaitan dengan dugaan kasus korupsi pungutan retribusi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Air Serkuk.

Dimana Kepala Desa tersebut, kini telah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung, sebagai tersangka.

"Kami sudah menyurati pak Bupati untuk melakukan pertemuan, tapi sampai hari ini tidak ada," ungkap Kades Air Seruk, Sukardi, Senin (28/11/2016).

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi tersebut telah ditangani oleh Kejaksaan Negeri sejak beberapa bulan belakangan, dan telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi-saksi.

"Ini terkait pungutan. Kami nilai itu bukan retribusi, tapi sumbangan dari perusahaan untuk pembangunan Desa sebesar Rp 10 ribu per kubik, dan itu telah melalui perjanjian, serta kesepakatan," kata Sukardi.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help