Semarak Tanam Pohon di Lereng Gunung Menumbing

Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menanam pohon di lereng Gunung Menumbing

Semarak Tanam Pohon di Lereng Gunung Menumbing
IST
KEGIATAN Penanaman pohon yang dipusatkan di Lapangan tembak Kipan B Yonif 141/AYJP di lereng Gunung Menumbing Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok Babar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menanam pohon di lereng Gunung Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (28/11/2016).

Danrem menanam pohon ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, -- dipusatkan di Lapangan tembak Kipan B Yonif 141/AYJP -- di lereng Gunung Menumbing Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok. Kabupaten Babar.

Sebelumnya, kegiatan diawali pembacaan doa kemudian laporan dari Ketua Panitia dalam hal ini oleh Kepala Dinas Kehutan Pemprov Babel, Nazalyus.

Rilis Penrem 045/Gaya, yang diterima bangkapos.com, Senin (28/11/2016) menyebutkan tema acara kali ini; Pohon dan Hutan Rakyat untuk Kehidupan, Kesejahteraan dan Sumber Devisa Negara.

Selanjutnya, para pejabat masing-masing Bupati Babar Parhan Ali hingga Plt Gubernur Babel Yuswandi A Temenggung menyampaikan sambutan. Acara juga ditandai oleh pemukulan Gong dimulainya Hari Menanam Nasional.

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) menanam pohon oleh Kementerian Kehutanan dan Kemenag.

Lanjut, penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Acara dilanjutkan menanam secara simbolis oleh 700 tamu undangan yang disediakan pihak panitia sebanyak 500 bibit pohon. Terakhir, pembagian hadiah perlombaan kegiatan.

Penulis: emil
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help