Tompi Kurangi Jam Tidur karena Punya Tiga Profesi Ini

Maka mau tak mau, kehidupannya pun terbagi ke dalam empat bagian, menjadi dokter, penyanyi, fotografer, dan sekaligus kepala keluarga.

Tompi Kurangi Jam Tidur karena Punya Tiga Profesi Ini
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Tompi saat menghadiri Kampanye Rakyat Basuki-Djarot Kerja di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Penyanyi jazz yang juga dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi (38), mengaku sengaja mengurangi jam tidurnya beberapa bulan terakhir agar bisa menjalani tiga profesi sekaligus.

Baca: Inilah Jawaban Terbaru Ariel Noah saat Digosipkan Nikahi Sophia Latjuba

Asal tahu saja, pekerjaan ayah dua anak itu semakin bertambah sejak membuka usaha di bidang fotografi pada tahun ini.

"Lumayan (repot). Makanya mata makin item. Ngurangin tidur. Bukan ngatur tidur, tapi ngurangin tidur, jadi biar sempet," ucap Tompi dalam wawancara di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Baca: Pernyataan Tegas GNPF MUI, Polri Berhak Tindak Aksi di Luar Kesepakatan

Sebenarnya bukan hanya mengorbankan waktu tidurnya demi tiga pekerjaan berbeda, tetapi Tompi juga harus menyediakan waktu bersama keluarganya. Maka mau tak mau, kehidupannya pun terbagi ke dalam empat bagian, menjadi dokter, penyanyi, fotografer, dan sekaligus kepala keluarga.

"Waktu sama keluarga enggak boleh berkurang. Jadi waktu tidur yang dikurangin. Enggak sehat sih sebenarnya, tapi ya untuk sementara waktu biar aja dulu," ucap Tompi.

Baca: Bantahan Agnes Mo, Isu Pernikahannya Adalah Kabar Bohong!

Beruntung, hingga saat ini ia masih bisa menjalani semua perannya itu dengan baik dan tak mengganggu satu sama lain.

"So far masih aman. Sangat tidak mengganggu. Malah, fotografi jadi hiburan buat saya karena itu kerjaannya masih di bidang kreatif kan," ujar Tompi.

Penulis Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved