Home »

Lokal

» Bangka

Jembatan Sempan Dibangun Permanen, Tunggu Ketok Palu APBD Bangka 2017

dana untuk pembangunan Jembatan Sempan secara permanen sudah dianggarkan sebesar Rp 200 juta.

Jembatan Sempan Dibangun Permanen, Tunggu Ketok Palu APBD Bangka 2017
IST
Kondisi Jembatan Sempan yang hampir ambruk. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka Chairil Anwar mengatakan, untuk pembangunan jembatan baru permanen di Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang terancam ambruk ini sebelumnya sudah dianggarkan dalam APBD Tahun 2017.

Saat ini pihak masih menunggu pengesahan APBD Tahun 2017 tersebut.

"Dana untuk pembangunan jembatan permanen sudah dianggarkan dalam APBD 2017. Kami belum bisa melaksanakan karena masih proses evaluasi di DPRD untuk pengesahan," jelas Chairil saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya dana untuk pembangunan Jembatan Sempan secara permanen sudah dianggarkan sebesar Rp 200 juta.

Pihaknya sudah turun ke lapangan melihat kondisi jembatan tersebut dan akan melakukan pembuatan kontruksi sementara agar jalan bisa dilewati kembali dengan aman oleh kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

"Kami sudah ke lapangan untuk pengerjaan sementara yang penting aman dulu dilewati sambil menunggu APBD sudah disahkan. Kita buat kontruksi sementara agar tidak mubazir sampai nanti dibangun jembatan permanen," jelas Chairil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Jembatan Sempan ini hampir ambruk dimana sebagian badan jalan sudah rusak parah karena digerus air.

Curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadi pengikisan tanah penahan pondasi jembatan, sehingga tidak kuat menahan beban jalan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help