Penusuk 9 Orang di Universitas Ohio Ditembak Mati

Pelaku turun dari mobil dan mulai melakukan serangan kepada orang-orang itu dengan menggunakan pisau daging.

Penusuk 9 Orang di Universitas Ohio Ditembak Mati
Kirk Irwin/Getty Images/AFP Kirk Irwin / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Aparat kepolisian sedang mengamankan ruas jalan di kampus Universitas Ohio, Colombus, Amerika Serikat, Senin (28/11/2016), usai insiden penyerangan terhadap sejumlah pejalan kaki. 

BANGKAPOS.COM, COLUMBUS - Seorang laki-laki tiba-tiba muncul dengan mengendarai sebuah mobil di kampus Universitas Negeri Ohio, Colombus, Amerika Serikat, dan lalu menabrakkan kendaraannya ke arah sejumlah pejalan kaki, Senin waktu setempat.

Sesaat kemudian, pelaku turun dari mobil dan mulai melakukan serangan kepada orang-orang itu dengan menggunakan pisau daging.

Pelaku terus melakukan serangan, hingga sedikitnya sembilan orang terluka, sebelum akhirnya dia ditembak mati oleh aparat keamanan setempat.

Ketika ditanya apakah pihak berwenang memandang insiden itu sebagai sebuah serangan teror, Kepala Kepolisian Columbus Kim Jacobs mengatakan bahwa penyidik membuka kemungkinan ke arah sana.

"Sekitar pukul 09.52, tersangka laki-laki mengendarai mobil dan mulai menabrak para pejalan kaki," ungkap Craig Stone, Kepala Kepolisian di Universitas Ohio.

"Dia lalu keluar dari kendaraan, dan menggunakan pisau daging untuk memulai menyerang para pejalan kaki," ungkap Stone seperti dikutip AFP.

"Petugas kami berada di lokasi dalam waktu cepat dan langsung mengakhiri aksi tersebut," ungkap dia. 

Akibat serangan ini, sembilan orang diangkut ke rumah sakit -delapan dari mereka dalam kondisi stabil dan satu kritis.

Sementara itu, Jacobs mengatakan, tidak ada indikasi adanya lebih dari satu pelaku dalam serangan ini. Meskipun ada keterangan saksi yang menyebut keterlibatan beberapa orang.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved