Ini Jawaban Agus yang Kaget Saat Tahu Pemprov DKI Punya Saham di Perusahaan Bir

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa DKI telah menanam saham sebesar 26,25 persen di perusahaan ...

Ini Jawaban Agus yang Kaget Saat Tahu Pemprov DKI Punya Saham di Perusahaan Bir
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di taman yang ditata oleh komunitas warga di kawasan Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, berniat untuk menekan masalah sosial yang ditimbulkan oleh berbagai hal, termasuk akibat minuman keras (miras).

Baca: Terungkap, Meggie Diaz Ternyata Mau Disuruh Apa Saja Sama Mas Tukul

Meski begitu, Agus mengaku baru tahu bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri sebenarnya punya saham di perusahaan bir.

Baca: Tito Sebut Aksi Demonstrasi Membuat Investor Tunda Investasi

"Saya belum tahu kalau itu ada, saya akan pelajari lebih lanjut nanti," kata Agus usai mengikuti pertemuan dengan komunitas-komunitas Betawi di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Baca: Superhero Ini Tiba-tiba Muncul di Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya

Pemprov DKI Jakarta memiliki saham di PT Delta Djakarta Tbk, pemegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa DKI telah menanam saham sebesar 26,25 persen di perusahaan tersebut sejak tahun 1970.

Baca: Istri Mario Teguh Panen Sindiran Nyinyir Netizen dan Dibandingkan dengan Ashanty Gara-gara Ini

Menurut Agus, pihaknya akan serius menangani peredaran miras di Jakarta.

Meski belum menjelaskan langkah konkret untuk menghentikan peredaran miras, Agus memastikan dia akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menerapkan sanksi tegas bagi siapapun yang melanggar aturan terkait miras.

Baca: Bingung, Pengacara Ahok Sebut Proses Kasus Kliennya Super Cepat

"Selain itu, kami juga berharap justru semakin terbuka ruang terbuka hijau di mana muda-mudi bisa berkumpul, berinteraksi secara positif dan terhindar dari miras," kata Agus.   (*/Kompas.com)

Penulis : Andri Donnal Putera

Ikuti kami di
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help