Ini Kabar Terbaru Jessica dari Balik Jeruji Penjara setelah Divonis 20 Tahun

''Saya harus bebas karena saya tak bersalah, tak berbuat apapun apa yang dituduhkan penyidik dan jaksa penuntut.''

Ini Kabar Terbaru Jessica dari Balik Jeruji Penjara setelah Divonis 20 Tahun
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Jessica Kumala Wongso usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016). Hakim memberikan vonis 20 tahun penjara karena Jessica dianggap bersalah dan memenuhi unsur dalam Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Jessica Kumala Wongso, terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, mengalami penurunan berat badan setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Hidayat Boestammengungkapkan ini setelah mengunjungi kliennya di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca: Ade Komarudin Diberhentikan MKD sebagai Ketua DPR

Baca: Sarapan Gratis di Silang Monas Bayarnya Cukup Sebut Alhamdulillah

Baca: Alfred Riedl Rahasiakan Formasi Pengisi Lini Belakang

"Tiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat suka besuk melihat keadaan bagaimana, seperti apa, kadang galau, kadang senyum, kadang tertawa. Berat badan turun dari 58 kilogram sekarang 50 ada, kuruslah," tutur Boestam.

Jessica Kumala Wongso menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10) lalu.

Hakim memberikan vonis 20 tahun penjara karena Jessica dianggap bersalah dan memenuhi unsur dalam Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana.

Baca: Istri Kedapatan Bugil Bareng Tetangga

Baca: Ternyata Ini Sumber Kekayaan Syahrini Capai Rp 280 Miliar

Baca: Revisi UU ITE Berlaku, Tak Ada Kewajiban Polisi Menahan Pelaku

Dia berpesan kepada kliennya itu supaya memperbanyak aktivitas di dalam rutan.

Saat bertemu, kata Boestam, Jessica mengeluh ingin keluar dari rutan karena tidak bersalah atas apa yang dituduhkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Saya tak mau terlalu lama di sini, saya harus berjuang karena tak bersalah. Saya harus bebas karena saya tak bersalah, tak berbuat apapun apa yang dituduhkan penyidik dan jaksa penuntut," ujar Boestam menirukan kata-kata Jessica.

Menurut Boestam, teman Jessica yang sama-sama menghuni rutan pun selalu menyemangati kliennya. Mereka yakin kalau Jessica tidak bersalah.

Baca: Punya Harta Rp 3,8 Triliun, Ternyata Ini Aset yang Dimiliki Sandiaga

Baca: Konflik Rohingya Memanas, Pemimpin Myanmar Suu Kyi Tunda Kunjungan ke Jakarta

"Dalam ruangan tahanan pasti ada (teman). Satu kamar itu Jessica banyak temannya. Setiap dibesuk, orang ada yang teriak-teriak 'Jessica semangat ya, kita dukung, kita bedoa di sini'. Setiap saya besuk, ada pengunjung tahanan yang lain berikan semangat dan doa untuk Jessica," ujar Hidayat.

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help