Massa Aksi 2 Desember yang Jalan Kaki dari Ciamis Tiba di Bandung

"Iya mereka masih ngatur rute dulu dibicarakan baru jalan. Kita siapkan pengawalan. Dia sudah disiapkan bus oleh Gubernur dia menolak, ada...."

Massa Aksi 2 Desember yang Jalan Kaki dari Ciamis Tiba di Bandung
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Sekelompok orang yang berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta untuk ikuti demo 2 Desember telah memasuki Kota Bandung sejak Rabu (30/11/2016) sore. Rombongan ini sempat menolak jemputan kendaraan khusus pengangkut dari Polda Jawa Barat yang menghampiri mereka di sekitar Jalan Cileunyi, Bandung. 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG -- Sejumlah peserta jalan kaki dari Ciamis, Jawa Barat, ke Jakarta untuk ikut demo 2 Desember, telah tiba di di Bandung, Rabu (31/11/2016) sore. Mereka singgah untuk beristirahat di aula masjid Kantor Perhutani Jabar-Banten, Jalan Soekarno-Hatta.

Baca: Tito Sebut Aksi Demonstrasi Membuat Investor Tunda Investasi

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sekitar 300 orang telah tiba di Bandung. Hingga kini, Polda Jabar belum bisa memastikan kapan massa akan berangkat menuju Jakarta.

Baca: Istri Mario Teguh Panen Sindiran Nyinyir Netizen dan Dibandingkan dengan Ashanty Gara-gara Ini

"Iya mereka masih ngatur rute dulu dibicarakan baru jalan. Kita siapkan pengawalan. Dia sudah disiapkan bus oleh Gubernur dia menolak, ada beberapa yang masih mau jalan," kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (31/11/2016) malam.

Baca: Bingung, Pengacara Ahok Sebut Proses Kasus Kliennya Super Cepat

Yusri menegaskan, pihak kepolisian tidak melarang massa untuk berangkat ke Jakarta, baik menggunakan bus yang telah disediakan pemerintah atau dengan berjalan kaki.

Baca: Terungkap, Meggie Diaz Ternyata Mau Disuruh Apa Saja Sama Mas Tukul

"Mereka mau ke sana silakan saja, kita imbau saja. Kalau mereka mau berangkat ya silakan. Iya mereka mau jalan sendiri kita kawal. Mau pakai bus atau tidak kita tetap kawal agar tak menganggu ketertiban umum," ujarnya.

Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Ikuti kami di
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help