Home »

Video

Nusantara Bersatu Momentum Refleksi Nilai Kesatuan

Nusantara Bersatu yang digelar di halaman Kantor Gubernur di Komplek Perkantoran Pemprov Babel Pangkalpinang terlihat berkobar-kobar

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG -- Nusantara Bersatu yang digelar di halaman Kantor Gubernur di Komplek Perkantoran Pemprov Babel Pangkalpinang terlihat berkobar-kobar.

Dari berbagai elemen suku, pemuda dan agama menyampaikan orasi.

Mulai dari Kepala Suku H Husein Karim, Ketua KNPI Babel Bambang Patijaya dan unsur agama H Karim Syamsuri, serta mahasiswa dan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Danrem 045 Garuda Jaya Babel Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menjelaskan, kegiatan Nusantara Bersatu merupakan momentum yang luar biasa dan mempesatukan dan merefleksi  nilai kesatuan dan persatuan yang ada di NKRI.

"Kedatangan di sini, untuk menunjukan ke bhineka tunggal ika yang bersatu dalam satu nusantara bersatu," kata Danrem, Rabu (30/11/2016).

Dikemukakan Tjaturputra bahwa kemajemukan bhineka tunggal ika merupakan harta kekayaan yang dimiliki.

Untuk itu kata Danrem, seluruh komponen bangsa Indonesia di Babel, disebut sebagai patriot bangsa. dimana menurut Tjatur bahwa bangsa Indonesia memiliki patriot yang terwarisi dari pejuang.yang bersatu padu untuk menjaga dan mempertahankan kebhineka tunggal ika an, agar NKRI tetap jaya.

Ikuti kami di
Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help