PBB Sektor Pedesaan dan Perkotaan di Babar Meningkat

Sejak tiga tahun pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di sektor perdesaan dan Perkotaan Kabupaten Bangka Barat terus meningkat.

Laporan wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM BANGKA -- Sejak tiga tahun pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di sektor perdesaan dan Perkotaan Kabupaten Bangka Barat terus meningkat.

Peningkatan pendapatan dapat terwujud tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat dan semua pihak dalam mengoptimalkan pengelolaan potensi daerah.

Hal ini dikatakan Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali, saat menghadiri acara pemberian penghargaan kepada, Kecamatan Kelurahan, desa yang mampu mencapai target penerimaan PBB di Gedung Diklat Graha Aparatur, Rabu (30/11/16).

Dikatakan Parhan melalui kegiatan ini dapat mengoptimalkan pengelolaan potensi daerah demi terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021. Dirinyapun mengimbau kepada masyarakat agar tetap termotivasi untuk terus mencapai target di masa-masa mendatang.

" Saya sangat berharap sekali untuk tahun berikutnya tidak ada lagi desa atau kelurahan yang tidak mencapai target penerimaan dari PBB sektor Perdesaan dan perkotaan," ujar Parhan.

Dikatakan Parhan secara target total rupiah keseluruhan meningkat dibanding tahun 2015. Disebutkan realisasi penerimaan PBB Sektor pedesaan dan Perkotaan Kabupaten Bangka Barat sampai tanggal 18 November 2016 sebesar 2.534.104.151 Rupiah dari Target APBD sebesar 2,4 Milyar Rupiah atau sebesar 105,58 persen yang mana mengalami peningkatan dari tahun 2015 sebesar 38,53 persen , dimana realisasi tahun 2015 sebesar 1.557.795.215 rupiah.

" Sekali lagi saya mari kita jadikan moment yang baik ini sebagai motivasi untuk mencapai target penerimaan pajak dan meningkatkan kinerja kita untuk tahun mendatang demi terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021," jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help