Ahok Diminta Datang ke Mabes Polri Untuk Diserahkan ke Kejagung

Agus Andrianto menjelaskan proses pelimpahan tahap dua yang akan dilakukan hari ini yakni memanggil Ahok untuk hadir ke Mabes Polri.

Ahok Diminta Datang ke Mabes Polri Untuk Diserahkan ke Kejagung
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Hari ini, Kamis (1/12/2016), Bareskrim Polri akan melakukan pelimpahan tahap dua kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pelimpahan tahap dua dilakukan satu hari setelah berkas kasus setebal 826 lembar tersebut‎ dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung, Rabu (30/11/2016).

Baca: Ahok Sudah Siap Ajukan Banding Jika Divonis Bersalah

Baca: Tak Mau Cerai Suami Tenggak Racun di Depan Hakim

Baca: Bupati Dedi Mulyadi Dibully Gara-gara Pegang Paha Siswi

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya sudah menghubungi pihak Ahok terkait pelimpahan tahap dua hari ini.

"Surat pemanggilan untuk tersangka dalam rangka tahap dua sudah dikirim ke rumah yang bersangkutan," ucap Agus Andrianto.

Agus Andrianto menjelaskan proses pelimpahan tahap dua yang akan dilakukan hari ini yakni memanggil Ahok untuk hadir ke Mabes Polri.

Tepatnya di ruang rapat Divisi Propam, Kamis 1 Desember 2016 pukul 09.00 WIB.

Baca: Deretan Artis Ini Sudah Berusia Setengah Abad tapi Belum Juga Menikah

Baca: Ini Penyebab Jatuhnya Pesawat yang Ditumpangi Klub Chapecoense

Baca: Pacar Baru Cristiano Ronaldo Ternyata Seorang Penjaga Toko

pacar ronaldo
Georgina Rodriguez, sosok yang kabarnya menjadi kekasih Cristiano Ronaldo, ternyata bekerja di toko brand ternama Italia.

Ahok diminta menemui Kasubdit IV Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Pol Ferdi Sambo untuk selanjutnya dihadapkan ke Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Agung.

Lebih lanjut, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul ‎menjelaskan pihak Ahok sudah mengkonfirmasi kehadirannya besok pagi untuk proses tahap dua.

"Sudah ada kontak dari Pak Ahok, dia bersedia datang besok. Setelah dari Mabes Polri, nanti Pak Ahok diantar ke Kejagung oleh kepolisian, disertai barang bukti," kata Martinus Sitompul.

Pengacara bingung prosesnya supercepat

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: fitriadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help