Kembangkan Bisnis dan Pariwisata Lewat Jurnalistik

Seminar Jurnalistik bertema; Membangun Kreatifitas Pelajar dan Mahasiswa dalam Mengembangkan Bisnis dan Pariwisata

Kembangkan Bisnis dan Pariwisata Lewat Jurnalistik
IST
Seminar Jurnalistik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seminar Jurnalistik bertema; Membangun Kreatifitas Pelajar dan Mahasiswa dalam Mengembangkan Bisnis dan Pariwisata melalui Dunia Jurnalistik, Kamis (01/12/2016) digelar di Grand Vella Hotel, Pangkalanbaru, Bangka Tengah (Bateng), Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Tampil sebagai Pembicara masing-masing; Drs Akhmad Elvian selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang, dan Yoseph Kaburuan  (Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Babel) serta H Emil Mahmudsyah selaku Ketua Pusat Kajian Jurnalistik Bangka-Belitung (Pukastik Babel).

Sebelumnya, Ketua pelaksana, Eva Nuzulinda Siregar menyebutkan agenda seminar kali ini diikuti para mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se-Kepulauan Bangka-Belitung.

Menurutnya, penyelenggaraan seminar juga diisi penampilan  musik akustik, stand-up comedy dan games menarik yang dipandu moderator Noni de.Lima.

"Acara seminar berjalan sesuai rencana dan mendapat dukungan dari sejumlah sponsorship serta didukung media cetak maupun online di Babel," paparnya.

Sepanjang berlangsungnya seminar terlihat peserta antusias menanggapi paparan yang disampaikan oleh ketiga pemateri tersebut.

Diantaranya, seorang mahasiswa STAIN SAS Babel mempertanyakan, bagaimanakah tugas seorang jurnalis apabila menyaksikan akses jalan menuju obyek wisata mengalami kerusakan dan infrastruktur lainnya masih belumlah memadai?!

Menanggapi itu, secara senada para-pemateri menyarankan agar fakta di lapangan tetap diungkapkan melalui media massa.

"Paling tidak kondisi nyata itu bisa diunggah melalui sosial media(Sosmed) milik pribadi asalkan tidak menuliskan hujatan, cacian apalagi jangan belakangan itu kabar bohong," ujar pemateri.

Penulis: emil
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help