Setelah Salat Subuh, Peserta Aksi 2 Desember dari Ciamis Lanjutkan Long March

Setelah azan subuh berkumandang para peserta longmarch dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti aksi Super Damai pada 2 Desember.

Setelah Salat Subuh, Peserta Aksi 2 Desember dari Ciamis Lanjutkan Long March
Tribun Jabar/Andri M Dhani
Sejumlah ulama dan santri dari berbagai pondok pesantren di Ciamis memilih berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta untuk menghadiri aksi Bela Islam Jumat (2/12/2016) nanti. Mereka berangkat dari Masjid Agung Ciamis, Senin (28/11/2016) dan akan menempuh perjalanan kaki sejauh 300 km dan targetnya hari Jumat (2/12/2016) sudah sampai di Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Setelah azan subuh berkumandang para peserta longmarch dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti aksi Super Damai pada 2 Desember 2016, beranjak dari tidur untuk mengambil air wudu dan melakukan salat berjamaah yang selanjutnya berdoa.

Para peserta jalan kaki yang beristirahat dan menginap di aula dan mesjid Perhutani, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (1/12/2016), sebelum melajutkan perjalanannya, mereka sarapan terlebih dahulu.

Mereka sarapan seusai salat subuh dan berdoa, dengan nasi bungkus atau nasi kotak, yang telah disediakan di depan aula. Para peserta aksi pun mengantre mengambil makanan untuk sarapan.

Bahkan pagi itu, masih terlihat warga yang berdatangan membawakan makanan bagi para peserta aksi.

Peserta aksi pun menyantap sarapan, mereka berkelompok, ada yang sarapan di aula, di luar, dan di area mesjid.

Peserta aksi akan melanjutkan perjalanan pagi ini. Ia pun mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya setelahnya sarapan. 

Naik bus

Pantauan Tribun peserta aksi damai yang berjalan kaki itu dikawal aparat kepolisian.

Mereka terlihat membawa sejumlah atribut yang akan digunakan pada aksi besok.

Mereka berjalan memenuhi lajur lambat atau khusus sepeda motor di Jalan Soekarno-Hatta.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help