Sentuhan Agama Dibutuhkan Dalam Mendidik Anak

Seminar Parenting IGTKI – PGRI Kabupaten Bangka tahun 2016 dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka H. Padli, M.Si

Sentuhan Agama Dibutuhkan Dalam Mendidik Anak
IST
Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bangka dan Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) kabupaten Bangka menyelenggarakan Seminar Parenting, Kamis (1/12) di Gedung Wanita Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bangka dan Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) kabupaten Bangka menyelenggarakan Seminar Parenting, Kamis (1/12) di Gedung Wanita Sungailiat.

Seminar Parenting IGTKI – PGRI Kabupaten Bangka tahun 2016 dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka H. Padli, M.Si.

Kepala Dinas Pendidikan mengharapkan kepada para guru dan orang tua untuk memberikan contoh yang baik serta ucapan yang sopan, tidak kasar kepada anak – anak karena sangat berpengaruh kepada kejiwaan anak – anak.

Dikatakannya, berikan sentuhan agama dalam mendidik anak maka akan membentuk anak berahlaqul qarimah.

“ Anak merupakan aset bangsa, bila anak dibesarkan dengan baik maka akan menjadi generasi penerus bangsa,” “ ujarnya.

Diingatkan Padli kepada para guru untuk tidak melakukan tindak kekerasan kepada anak didik, selain akan menghadapi konsekwensi hukum juga akan tidak baik terhadap psikologis anak.

Kesempatan itu ketua IGTKI kabupaten Bangka Ririn H menjelaskan, orang tua merupakan mitra sejati para guru dalam mendidik anak, diharapkan melalui seminar perenting dapat meningkatkan peran orang tua dalam mendidik anak.

Seminar Perenting diikuti 60 peserta merupakan orang tua siswa TK yang berada di Kecamatan Sungailiat, Pemali dan Merawang.

Pelaksanaan Seminar berlangsung sehari dengan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved