BMPD Babel Gemakan Gerakan Non Tunai Lebih Hemat, Efisien dan Aman

"Gerakan Nasional Non Tunai perlu terus disosialisasikan karena lebih hemat, efektif, efisien serta aman," ujar Bayu Martanto.

BMPD Babel Gemakan Gerakan Non Tunai Lebih Hemat, Efisien dan Aman
Bangkapos.com/Khamelia
Ketua BMPD Provinsi Bangka Belitung, Bayu Martanto beserta jajaran pengurus serta peserta foto bersama saat acara pelepasan balon dalam acara gerak jalan sehat BMPD Dukung Gerakan Non Tunai 2016 di Pangkalpinang, Sabtu (3/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan jalan sehat di Pangkalpinang, Sabtu (3/12/2016).

Kegiatan olahraga yang diikuti ratusan peserta terdiri dari keluarga besar 27 perbankan yang ada di Babel ini mengusung tema "Dukung Gerakan Non Tunai".

Ketua BMPD Babel, Bayu Martanto mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi sesama karyawan bank, acara ini dimaksudkan untuk lebih menggemakan gerakan non tunai ke masyarakat.

"Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) perlu terus disosialisasikan karena lebih hemat, efektif, efisien serta aman," ujar Bayu yang menjabat Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

Ia mengatakan, di Bangka Belitung masih rendah penggunaan transaksi non tunai melalui kartu kredit, kartu elektronik dan sejenis.

Untuk itulah melalui wadah BMPD diharapkan terus mensosialisasikan gerakan non tunai ini sehingga akan lebih banyak pelaku bisnis dan juga lembaga-lembaga pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi keuangan.

"Gerak jalan santai ini hanya satu dari sekian banyak kegiatan yang kami lakukan untuk menggelorakan gerakan ini," ujar Bayu.

Dikatakan Bayu, Sebagai bentuk komitmen atas perluasan penggunaan instrumen non tunai, pihaknya akan menjadikan GNNT sebagai gerakan tahunan yang didukung dengan berbagai kegiatan untuk mendorong pemahaman masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran.

Penulis: khamelia
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved