Pilgub Babel 2017

KPUD Babar Butuh Waktu 4 Bulan Susun DPT Pilgub 2017

DPT sangat berpengaruh terhadap pelaksanan Pilgub dan Pilwagub yang akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

KPUD Babar Butuh Waktu 4 Bulan Susun DPT Pilgub 2017
Bangkapos/Anthoni
Rapat pleno rekapitulasi DPS dan DPT KPUD Babar

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka Barat menggelar pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan dan penetapan daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 mendatang.

Acara dihadiri Ketua KPUD Babar Martono, Komisioner Yulizar, Fardi Achyar, Harpandi, Ketua DPRD Hendra Kurniady, Kadindisduk Capil Suparman M Jani, timses Kampanye pasangan calon, Panwas Babar, Ketua dan anggota PPK sekabupaten Bangka Barat.

Martono mengatakan dibutuhkan waktu selama 4 Bulan untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar terwujudnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berkwalitas.

Sebab kata Martono, DPT sangat berpengaruh terhadap pelaksanan Pilgub dan Pilwagub yang akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Selain itu, DPT akan berpengaruh terhadap penyediaan logistik pemilu dan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara yang kaitannya dengan partisipasi pemilih .

" Dengan DPT yang Mutakhir, akurat dan komprehensif, maka penyediaan logistiknya akan tepat, efektif dan mampu meminimalisir terjadinya pemilih ganda, selain itu partisipasi pemilih akan dapat diketahui dengan nyata," Ungkap Martono sebelum membuka Rapat Pleno, Senin (5/12/2016)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved