IGTKI Gelar Seminar Parenting untuk Mencetak Generasi Usia Dini Berkualitas

seminar parenting ini dalam rangka memberikan tambahan wawasan kepada para guru TK maupun PAUD

IGTKI Gelar Seminar Parenting untuk Mencetak Generasi Usia Dini Berkualitas
IST
Peserta Seminar Pendidikan Keorangtuaan (Parenting) foto bersama Bunda PAUD Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Ketua IGTKI Kecamatan Mendo Barat Purwati, Kabid Paudni Kabupaten Bangka Siti Normina.

BANGKAPOS.COM, BANGKA,  -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Mendo Barat menggelar Seminar Pendidikan Keorangtuaan (Parenting).

Seminar yang didukung even organizer (EO) Bumi Laskar Pelangi ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Yayasan Asyifah Desa Kemuje Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Selasa(6/12/2016).

Ketua IGTKI Kecamatan Mendobarat Purwati Spd menjelaskan seminar parenting ini dalam rangka memberikan tambahan wawasan kepada para guru TK maupun PAUD dalam mendidik anak-anak usia dini.

Kegiatan ini juga penting untuk para orang tua, agar lebih memahami cara mendidik anak-anak usia dini, dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas.

"Kita berharap seminar ini mampu menularkan kebaikan kepada para peserta dalam mendidik generasi usia dini lebih berkualitas dan berakhlak," ujar Purwati, yang juga merupakan Ketua Panitia Seminar Parenting ini.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, bibuka oleh Kepala UPTD Kecamatan Mendobarat Ishak. Acara ini dihadiri Bunda Paud Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Kabid Paudni Kabupaten Bangka Siti Normina SAg, Ketua PGRI Kecamatan Mendobarat, Pengawas TK Suyanti, Penilik (KB) Hamid dan Sekdes Kemuja Umardani Khotib.

Seminar ini dihadiri 60 peserta dari Bunda PAUD Desa Kemuja, tokoh masyarakat Desa Kemuja, wali murid dan guru-guru PAUD.

Acara ini mengusung tema "Melalui Kegiatan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting) Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Sejak Usia Dini".

Salah seorang pemateri, Kabid PLS Provinsi Hamdani mengatakan perlunya komunikasi antara guru pendidikan PAUD kepada orang tua murid agar tercipta komunikasi yang baik dan terarah.

Sementara itu, pemateri lainnya Bunda PAUD Kabupaten Bangka HJ Mina Tarmizi berharap para orangtua dan Guru PAUD dapat mengawasi dan memberikan perhatian kepada anak didiknya.

"Pembinaan generasi muda dengan kegiatan positif dan generasi muda yang berahklaq sholeh dan sholeha agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa," ujar Mina.

Menurut Mina, guru dapat meningkatkan mutu dan karakter anak sejak usia dini dalam mempersiapkan generasi emas khusus bagi anak-anak di Kabupaten Bangka agar memiliki pola asuh yang benar.

Pada kesempatan sama, Kabid Paudni Kabupaten Bangka Siti Normina berharap para guru dan orangtua tidak salah dalam mengasuh dan mendidik anak.

"Harapan dari kegiatan parenting ini bisa terus berlangsung dan tidak berhenti sampai disini," ujar Siti. (Doi)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved