Piala AFF 2016

Riedl Ingin Sandingkan Muchlis Hadi dan Boaz

"Muchlis layak dapat kesempatan bermain. Dia dalam kondisi fit. Kehadirannya bisa memberi warna baru serangan Timnas Indonesia,” kata Riedl.

Riedl Ingin Sandingkan Muchlis Hadi dan Boaz
net
Penyerang Timnas Indonesia Muchlis Hadi. 

BANGKAPOS.COM, HANOI - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl tampaknya perlu merotasi sektor depan yang menjadi posisi keramat dalam perjuangan merebut tiket ke babak akhir Piala AFF 2016.

Riedl kini membuka peluang pada penyerang muda Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang akan disandingkan dengan sang kapten Boaz Salossa.

Baca: Wah Gawat, Boaz Solossa Terancam Absen di Leg 2

Penyerang PSM Makassar itu belum dimainkan sekalipun sejak dipanggil ke skuat Garuda Senior menggantikan tempat Irfan Bachdim yang dilanda cedera fibula (tulang retak).

"Muchlis layak dapat kesempatan bermain. Dia dalam kondisi fit. Kehadirannya bisa memberi warna baru serangan Timnas Indonesia,” kata Riedl sambil membaca peta kekuatan lawannya.

Baca: Penyerang Vietnam Ini Tak Lagi Muda Tapi Ditakuti Bek Indonesia

Duet mantan pendobrak Garuda Muda bersama pemain senior Boaz diharapkan bisa merobohkan tembok pertahanan tuan rumah The Golden Star, julukan Vietnam.

Eksperimen Muchlis-Boaz tidak akan percuma apalagi bila melihat kinerja Lerby Eliandry dan Ferdinand Sinaga yang tampil kurang memuaskan dari beberapa laga terakhir.

"Di sepak bola, Anda harus berjuang keras. Keinginan kuat yang sangat menentukan menang atau tidak. "Saya yakin kami beruntung ke semifinal," harap Riedl.

Baca: Perang Urat Saraf, Kapten Vietnam Rendahkan Timnas Indonesia

Sementara, Muchlis mengaku optimistis bila kepercayaan tampil itu diberikan kepadanya, dia berjanji tidak akan membuang peluang membela timnas senior untuk kali pertama.

"Saya masih muda dan harus banyak belajar dari senior-senior. Rasanya bangga bisa main di sini," aku pemain kelahiran Mojokerto, 26 Oktober 1996 itu.

Baca: Ini 5 Faktor yang Bisa Membuat Timnas Indonesia Menang

Riedl juga menyoroti mental pemain saat pertandingan sesungguhnya menghadapi kesebelasan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help