Bawaslu Rekomendasikan Perbaikan Data 1.032 Pemilih Ganda

Masih adaa sekitar 1.032 pemilih ganda yang tersebar antar Kabupaten dan antar Pulau.

Bawaslu Rekomendasikan Perbaikan Data 1.032 Pemilih Ganda
Bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
┬áSuasana rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat provinsi dalam Pilgub Babel di Hotel Santika Bangka, Kamis (8/12/2016) siang. 

Laporan War‎tawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah masing-masing Komisioner KPU membacakan jumlah DPT yang diperoleh dalam penetapan di Kabupaten/Kota, pihak Bawaslu Babel memberikan masukan terkait rekapitulasi rapat pleno terbuka DPT Provinsi di Hotel Santika, Kamis (8/12/2016) siang.

Komisioner Bawaslu Babel, Bagong memberikan keterangan bahwa masih ada sekitar 1.032 pemilih ganda yang tersebar antar Kabupaten dan antarpulau.

"Kita harus memastikan adanya perpindahan pemilih, contohnya pemilih bernama Sutrisman yang lahir di Sempan, namun tinggal di Belitung, ini yang harus kita dapatkan solusinya," jelasnya.

Komisioner KPU Babel pun langsung memerintahkan kepada operator masing-masing di KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan perbaikan dalam hal ini.

Memang saat perbaikan ini dalam data pemilih ganda yang didapat oleh Bawaslu Babel sudah ada sebagian pemilih ganda yang dicoret dalam proses sebelum penetapan DPT.

‎Hingga saat ini, perbaikan terus dilakukan sebelum penetapan jumlah DPT dalam Pilgub Babel ini.

Ketua KPU Babel, Fahrurozi mengakui usai diperiksa ternyata sudah dibersihkan dalam penetapan DPT tingkat Kabupaten/Kota.

"Ternyata saat kita periksa sudah diperbaiki, terima kasih masukannya, ini memang semangat untuk menyajikan data yang valid," kata Fahrurozi.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help