Tahukah Anda, Ternyata Bung Karno Punya Andil di Balik Taman Impian Jaya Ancol, Ini Penjelasannya

Dalam buku Jejak Soekardjo Hardjosoewirjo di Taman Impian Jaya Ancol karya Sugianto Sastrosoemarto dan Budiono, pada tanggal 4 Juni 1956 saat ...

Tahukah Anda, Ternyata Bung Karno Punya Andil di Balik Taman Impian Jaya Ancol, Ini Penjelasannya
dok. Seaworld Ancol
Keindahan Seaworld Ancol menjadi daya tarik tersendiri bagi Keluarga Muda Indonesia. 

BANGKAPOS.COM -- Bicara tentang destinasi wisata, Jakarta memang surganya bagi banyak pecinta jalan-jalan, terlihat dari banyak Pusat Pembelanjaan modern yang berkembang pesat pada berbagai kawasan di Ibukota.

Baca: So Sweet, Rasa Capek Ashanty Langsung Hilang Seketika Setelah Dikirimi Kata-kata Ini oleh Aurel

Meski menjadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga, terkadang mengunjungi Mal membuat kita bosan dan jenuh. Perasaan inilah yang membuat banyak orang mencari alternatif hiburan yang mengedukasi dan deket dengan alam.

Baca: Biaya Gratis, Wanita Mesir Berbobot 500 Kg Akan Dioperasi di Mumbai, Tapi

Dari sekian banyak objek wisata yang ada saat ini, Taman Impian Jaya Ancol menjadi pilihan dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Menurut website korporat Ancol, pertama kali tercetus ide membuat Taman Impian Jaya Ancol bermula dari Soekarno.

Baca: Naik Rp 2 Triliun, Ini Perbedaan Rancangan Anggaran Versi Ahok dan Versi Plt Gubernur

Dalam buku Jejak Soekardjo Hardjosoewirjo di Taman Impian Jaya Ancol karya Sugianto Sastrosoemarto dan Budiono, pada tanggal 4 Juni 1956 saat Presiden RI Soekarno dan putranya, Guntur Soekarnoputra, yang saat itu berusia 12 tahun, mengendarai wahana Dumbo, salah satu wahana paling menarik di Disneyland, Amerika Serikat.

Baca: Datangi Polda Metro Jaya, Yusril Minta Rizal dan Jamran Ditangguhkan Penahanannya

Selama kunjungan Soekarno dan Guntur sangat  menikmati wahana tersebut.

Soekarno kemudian bermimpi mewujudkan wahana serupa di Indonesia dan mimpi itu akhirnya terwujud pada tahun 1966, ketika kawasan Ancol atau yang disebut Ancol Taman Impian ditunjuk sebagai sebuah kawasan terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian kawasan ini mulai berkembang hingga menjelma menjadi pusat wisata terlengkap bagi masyarakat Indonesia.

Kini, Taman Impian Jaya Ancol (atau yang sering disingkat menjadi Ancol) memiliki koleksi beragam hiburan menarik bagi keluarga Indonesia.

Salah satunya Dunia Fantasi. Ini adalah pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia dengan berbagai wahana permainan berteknologi tinggi. Ancol juga memiliki Ocean Dream Samudra (ODS) yang merupakan unit oceanarium terbesar dan menjadi pusat studi konservasi ex-situs lumba-lumba.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help