Menteri Keuangan Temukan Ada Ratusan Bankir Masih Belum Bayar Pajak dan Ikut Tax Amnesty

Permintaan mantan pejabat World Bank ini bukan tanpa alasan, mengingat dari 150.000 bankir yang terdiri dari direksi dan komisaris perbankan,

Menteri Keuangan Temukan Ada Ratusan Bankir Masih Belum Bayar Pajak dan Ikut Tax Amnesty
net
Sri Mulyani Indrawati 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para bankir untuk segera membayar kewajiban pajaknya untuk lebih menyukseskan program tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Sebagai menteri keuangan, saya meminta Anda para bankir bayar pajak," ujar Sri Mulyani saat menghadiri economic outlook 2017 di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Baca: VIDEO : Ini Kata Afgan dan Rosa Soal Kedekatannya Hingga Minta Didoakan

Baca: 4 Makanan Ini Berbahaya tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Permintaan mantan pejabat World Bank ini bukan tanpa alasan, mengingat dari 150.000 bankir yang terdiri dari direksi dan komisaris perbankan, baru sekitar 963 bankir yang telah menyampaikan surat pemberitahuan tahunan (SPT) untuk membayar pajak.

"Tadi disebutkan 150.000 bankir kalau ga salah ya, tapi di catatan kita ada 963 bankir, angkanya lebih kecil ya, tapi angka yang kecil yang kita punya saja masih banyak yang belum menyerahkan SPT," tutur Sri Mulyani.

Baca: Bakteri Asal Tiongkok Sebabkan Kerusakan pada Tanaman, Kini Harga Cabai Semakin Melambung

Baca: Benarkah Dalam Satu Hari akan Menjadi 25 Jam Dikehidupan Masa Depan, Ini Penjelasannya

Sri Mulyani merinci, dari 963 bankir yang ada di bank umum maupun bank pemerintahan di seluruh Indonesia, 215 orang dari jajaran komisaris perbankan belum ikut tax amnesty.

Selain itu 410 orang direksi perbankan juga belum ikut tax amnesty.

Adapun dana tebusan yang didapat dari komisaris-komisaris yang telah mengikuti tax amnesty sebesar Rp 1 triliun dan dari jajaran direksi yang ada di Indonesia baru sekitar Rp 273 miliar. (Iwan Supriyatna)

Editor: dedypurwadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help