Pencuri Berjimat Babak Belur Dihajar Massa Saat Tepergok Congkel Rumah Warga Pangkalpinang

Sejumlah luka pada bagian muka, kepala dan tubuh pria asal Tanjung Raja Sumsel ini masih berdarah dan memerah usai dihakimi massa di wilayah...

Pencuri Berjimat Babak Belur Dihajar Massa Saat Tepergok Congkel Rumah Warga Pangkalpinang
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Kapolsek Taman Sari, Kompol Irwan saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku pencurian di Polsek Taman Sari Pangkalpinang, Jumat (9/12/2016). 

PANGKALPINANG, BN -- Rasa sakit masih terlihat saat Sarwani (42) diamankan di Polsek Taman Sari Pangkalpinang, Jumat (9/12) pagi. Sejumlah luka pada bagian muka, kepala dan tubuh pria asal Tanjung Raja Sumsel ini masih berdarah dan memerah usai dihakimi massa di wilayah Kerabut Pangkalpinang subuh tadi.

Dirinya tertangkap tangan oleh warga usai melakukan aksinya mencongkel dua rumah di wilayah tersebut.

Usai diamankan, polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku percobaan pencurian ini. Di tubuhnya didapati benda yang diduga mirip jimat.

Benda berwarna kuning emas berbentuk persegi panjang ini terikat sebuah tali putih. Saat ditemukan benda ini menempel di pinggang pelaku.

Sarwani mengakui benda yang di duga mirip jimat ini warisan dari saudaranya. Bukan hanya satu, ternyata ada benda lainnya yang juga di duga mirip jimat berukuran kecil terbungkus kain hitam kecil.

"Untuk jaga diri saja dititipkan ke saya," katanya meringkih kesakitan.‎ Sarwani memang tidak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan tetap usai keluar dari penjara pada akhir tahun 2015 lalu.

Informasi yang didapat, pelaku bersama satu rekannya. Namun, hanya dirinya yang tidak bisa lari lagi dari kepungan warga. Dua rumah berhasil dicongkelnya. Belum sempat mencuri ternyata warga sudah siap menangkapnya.

"Rumah pertama cuma mencongkel saja, tidak dapat apa-apa, saat rumah kedua mau mencongkel ketahuan dan dikejar warga," jelas Sarwani yang tangannya terborgol.

Ia mengakui datang menggunakan kendaraannya sendiri, sepeda motor matik. Dirinya sempat melawan warga yang hendak menangkapnya.

Ketika dikepung, pria ini membawa pisau dan linggis kecil dalam aksinya. Tiga orang terluka oleh senjata tajamnya saat hendak menangkap pelaku yang mencongkel rumah warga ini.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help