BangkaPos/

Kejurnas Wushu Babel Resmi Dibuka

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior yang diikuti 18 Provinsi di Indonesia resmi di buka di GOR Sahabudin

Kejurnas Wushu Babel Resmi Dibuka
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Suasana pembukaan Kejurnas Wushu Junior yang di ikuti 18 Provinsi di Indonesia yang resmi di buka di GOR Sahabudin Komplek Pemprov Babel, Senin (12/12/2016) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior yang diikuti 18 Provinsi di Indonesia resmi di buka di GOR Sahabudin Komplek Pemprov Babel, Senin (12/12/2016) malam.

Kegiatan ini juga dalam rangka babak kualifikasi PON remaja II tahun 2017. Sejumlah tamu undangan ikut hadir menyaksikan de ville para atlet dari 18 provinsi ini.

Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi, Ketua PBWI, Master Supandi Kusuma, para manajer tim wushu dari masing-masing provinsi, Komisi IV DPRD Babel, Duta Wushu, Chris John, Perwakilan Korem 045 Gaya, Kadispora, Ketua Koni, dan perwakilan Polres Pangkalpinang.

Usai masing-masing kontingen melakukan de ville, Sekda Babel, Yan Megawandi di dampingi oleh tamu undangan memukul gong tanda di mulainya Kejurnas. Termasuk perwakilan atlet dan wasit membacakan janji pertandingan.

Yan Megawandi mengaku tersanjung karena provinsinya dpapat menjadi tuan rumah Kejurnas Wushu. "Apalagi dengan perkembangan provinsi kami selama ini, hal ini luar biasa," katanya.

Ia pun merasa takjub atas pengurus wushu Babel yang mampu melaksanakan kegiatan ini. "Pengurus kami baru di lantik dua bulan tapi mampu melaksanakan ini," jelasnya.

‎Sementara,‎ Ketua Umum PBWI, Master Supandi Kusuma mengucapkan terima kasih karena para atlet wushu bisa berkumpul di provinsi Kepulauan Babel.

"Selain sebagai pra PON, ini juga ajang mencari bibit baru dalam menyongsong wushu di masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, olahraga wushu saat ini sudah dapat berkompetisi di tingkat internasional.

"Ini merupakan jasa dan perjuangan jerih payah seluruh pencinta wushu berpuluh-puluh tahun, apalagi wushu sudah menjadi olahraga andalan negara yang atletnya sudah disejajarkan dengan atlet nasional cabang olahraga lainnya," tambahnya.


Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help