Ini yang Membuat Gelar Ballon d'Or 2016 Sangat Spesial bagi Cristiano Ronaldo

"2016 adalah tahun terbaik dalam karierku, baik untuk klub maupun secara individu," ujar Ronaldo kepada France Football dalam rekaman video.

Ini yang Membuat Gelar Ballon d'Or 2016 Sangat Spesial bagi Cristiano Ronaldo
ANGEL MARTINEZ/L'EQUIPE/AFP
Foto yang dirilis pada 12 Desember 2016 oleh L'Equipe, yang memperlihatkan bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpose dengan trofi Ballon d'Or France Football di Trophy Room stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2016 pada 12 Desember 2016. 

BANGKAPOS.com - Ronaldo'>Cristiano Ronaldo untuk keempat kalinya menjadi pemenang Ballon d'Or, sebuah ajang yang diselenggarakan oleh majalah Perancis, France Football.

Bintang Real Madrid ini mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Kesuksesan Ronaldo ini tak lepas dari performanya yang mentereng sepanjang 2016.

Baca: Guru Tidak Tetap, PTT, Honorer dan Tenaga Kontrak Bakal Jadi PNS

Baca: Ronaldo Cat Rambut dengan Warna Emas Apakah Itu Pertanda Ballon dOr 2016?

Pemain berusia 31 tahun ini mengantarkan Real Madrid meraih gelar ke-11 Liga Champions (gelar keduanya bersama Real Madrid) serta mengakhiri penantian tim nasional Portugal meraih gelar major dengan memenangi Piala Eropa.

Ini yang membuat Ronaldo sejak awal diprediksi bakal menjadi pemenang Ballon d'Or. Perkiraan itu benar dan Ronaldo mengaku sangat bahagia dengan apa yang diraihnya tersebut.

Meskipun demikian, dari dua gelar bergengsi tersebut, Ronaldo mengaku sangat terkesan ketika Portugal menjadi juara Piala Eropa usai mengalahkan Perancis pada partai puncak.

Baca: Pria Asal Lampung Retas ATM hingga Raup Puluhan Miliar

Sebab, itu adalah gelar pertama negaranya yang kerab menjadi favorit dalam kompetisi besar.

"2016 adalah tahun terbaik dalam karierku, baik untuk klub maupun secara individu," ujar Ronaldo kepada France Football dalam rekaman video, sambil duduk di ruang trofi Real Madrid.

"Memenangi sesuatu bersama Portugal adalah hal yang paling saya rindukan untuk mengisi CV-ku. Itu adalah salah satu momen terpenting dalam hidupku."

Mengapa gelar juara bersama Portugal merupakan hal yang paling spesial?

Baca: Sosok Cantik Ini Tiba-tiba Viral di Medsos Jelang Final Piala AFF

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved