Permudah Pengelolaan Keuangan, BCA Jalin Kerjasama dengan Keuskupan Pangkalpinang

"Dengan BCA Virtual Account, bagian ekonom keuskupan dapat dengan mudah dan cepat mengidentifikasi dan mengadministrasikan setiap penerimaan dana...."

Permudah Pengelolaan Keuangan, BCA Jalin Kerjasama dengan Keuskupan Pangkalpinang
bangkapos.com/khamelia
Foto bersama Kepala Kantor BCA Wilayah VI, Palembang, Darmawan dan keuskupan diwakili oleh Vikaris Jenderal Keuskupan, R.P.T. Nugroho Krisusanto serta pengurus keuskupan. 

* BCA Jalin Kerjasama dengan Keuskupan Pangkalpinang
Fasilitas BCA Virtual Account Permudah Pengelolaan Keuangan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bank BCA melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Keuskupan dalam pengelolaan keuangan keuskupan Pangkalpinang. Acara penandatangan MOU dilaksanakan oleh Kepala Kantor BCA Wilayah VI, Palembang, Darmawan dan keuskupan diwakili oleh Vikaris Jenderal Keuskupan, R.P.T. Nugroho Krisusanto, SSCC, Selasa (13/12), bertempat di Rumah Retret Puri Sadhana "Beato Damian, Jl Koba KM 13, Air Mesu.

Darmawan mengatakan, penandatangan MOU menandakan dimulainya secara resmi kerjasama antara BCA dengan keuskupan dalam pengelolaan keuangan keuskupan, yaitu salah satunya dalam hal penerimaan dana keuskupan dari gereja-gereja paroki keuskupan menggunakan fasilitas BCA Virtual Account.

"Dengan BCA Virtual Account, bagian ekonom keuskupan dapat dengan mudah dan cepat mengidentifikasi dan mengadministrasikan setiap penerimaan dana dari gereja-gereja parokinya," ujarnya.

Dikatakannya, dengan luasnya area keuskupan yang meliputi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau dengan total 16 gereja paroki, dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu penerimaan dana dari gereja-gereja paroki tersebut teradministrasi secara rapi dan efisien. Sehingga mengurangi pekerjaan administrasi di bagian ekonom keuskupan.

"Seiring dengan perkembangan teknologi terkini yang juga sudah digunakan oleh keuskupan dalam pengelolaan administrasi dokumen keuskupan, maka BCA hadir dengan fasilitas BCA Virtual Account, untuk membantu memberikan solusi yang mudah dan cepat untuk memenuhi kebutuhan keuskupan," ujar Darmawan.

Pada kesempatan tersebut, untuk melengkapi solusi fasilitas BCA Virtual Account, BCA juga secara total solution mendukung pemanfaatan teknologi terkini keuskupan dengan menyerahkan bantuan berupa seperangkat notebook yang akan digunakan untuk membantu pengelolaan keuangan secara digital melalui KlikBCA Bisnis.

Romo Nugroho menyambut baik jalinan kerjasama antara BCA dan keuskupan. Ia menuturkan, fasilitas ini sangat membantu mereka dalam hal pengelolaan keuangan dan kemudahan lainnya.

"Kami sangat senang sekali, karena fasilitas ini dapat memberikan kemudahan bagi kami, karena jarak antar paroki yang cukup jauh, nah dengan adanya fasilitas ini pasti lebih efisien dan mempermudah kami dalam pengelolaan keuangan," tuturnya.

Penulis: khamelia
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help