Tim Gabungan Jaring Pemuda Bawa Miras dan Pil Terlarang

Sasaran pertama tim yang dipisah menjadi dua bagian ini yaitu kejahatan jalanan, premanisme serta miras.

Tim Gabungan Jaring Pemuda Bawa Miras dan Pil Terlarang
BANGKAPOS.COM/IST
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gabungan berbagai satuan polisi di wilayah hukum Kota Pangkalpinang menggelar operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, Minggu (11/12) dini hari.

Hasilnya belasan pemuda, kendaraan motor, minuman keras dan obat-obatan terlarang didapatkan dalam operasi yang melibatkan hampir 100 personil ini.

Sasaran pertama tim yang dipisah menjadi dua bagian ini yaitu kejahatan jalanan, premanisme serta miras.

Hasilnya sebanyak 12 pemuda berhasil digiring ke Polres Pangkalpinang, karena kedapatan mabuk di pinggir jalan raya.

Dari 12 remaja ini ikut diamankan sejumlah motor, minuman keras jenis arak dan tuak, lem aibon, dan lima butir pil somadril.

"Obat-obatan langsung diserahkan ke satuan Narkoba untuk penyidikan lebih lanjut, Sedangkan, remaja yang menenggak Miras dibawa ke SPK untuk didata dan dipanggil orangtuanya agar melakukan pembinaan lebih baik lagi," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P.

Sementara itu, sejumlah sepeda motor pemuda yang diamankan, kepolisian akan meminta orangtua masing-masing pemuda membuat surat pernyataan.

"Jika yang melengkapi surat kendaraannya akan dikembalikan, tapi menuangkan surat pernyataan agar tidak mengulangi. Sebaliknya, jika tidak akan kita tilang," jelasnya.

Beberapa remaja saat diamankan memang dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras. Satu diantaranya, AD yang membawa lima butir pil somadryl serta beberapa kantong miras jenis arak.

AD mengatakan sempat menelan lima butir pil memabukkan tersebut.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved