Tuan Rumah Porprov, Disbudparpora Renovasi dan Bangun Lintasan Atletik

"Lintasan atletik ini kita bangun dengan lintasan sintetis dengan dana seitar 17 miliar dan akan mulai dibangun 2017 ini,"

Tuan Rumah Porprov, Disbudparpora Renovasi dan Bangun Lintasan Atletik
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Seretaris Dinbudparpora bateng, M Yusuf. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Disbudparpora Bangka Tengah (Bateng) sedang melakukan renovasi dan melengkapi sarana stadion Pemkab Bateng yang akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.

Bahkan, untuk pembangunan lintasan atletik di dalam stadion tersebut, disbudparpora menganggarkan dana sekitar Rp 17 miliar.

Sekretaris Disbudparpora Bateng, M Yusuf mengatakan, lintasan yang dibangun merupakan lintasan atletik berstandar internasional.

"Lintasan atletik ini kita bangun dengan lintasan sintetis dengan dana sekitar 17 miliar dan akan mulai dibangun tahun 2017," ungkapnya, selasa (13/12/2016).

Sebagai tuan rumah porprov 2018 mendatang, pembangunan tersebut merupakan salah satu bagian dari persiapan sarana pendukung untuk menyelenggarakan ajang olahraga empat tahun sekali.

"Sebagai tuan rumah, kita harapkan sebelum pergelaran itu dimulai, semua sarana kita sudah siap dan bisa digunakan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan renovasi pada stadion tersebut dengan menganti rumput lapangan bola dengan kualitas rumput yang lebih bagus.

Khusus renovasi stadion ini, pihaknya menganggaran Rp 2 miliar dan saat ini sudah dilakukan pembongkaran tahap pertama.

"Desember ini tahap pertama, nanti awal tahun (2017) baru penganggaran penanaman rumputnya. Jika sudah ditanam, nanti belum boleh langsung digunakan karena harus menunggu enam bulan dulu," jelas Yusuf.

Ia mengatakan, saat ini pembongkaran lapangan sepak bola tersebut sudah mencapai 80 persen dan setelah dibongkar semua maka dibangun baru.

"DED proyek pembangunan lapangan sepak bola itu sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja yang akan dimulai pada 2017," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan tersebut juga termasuk drainase sirkulasi air agar rumput lapangan tidak tergenang saat musim hujan.

"Kalau melihat dari DED nya saya menilai lapangan sepak bola itu sangat memenuhi standar nasional dan rencananya akan digunakan untuk pertandingan sepak bola dalam ajang Porprov yang akan digelar pada 2018," katanya.

Penulis: Riski Yulianri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved