Warung Sahabat Tansu Buka Sore Hari, Mau Rasa Yang Beda Coba Dulu Tansu Durian

Warga Bukit Merapin Pangkalpinang ini mengolah Ketan menjadi makanan enak dan kekinian, yaitu ketan susu yang biasa disingkat Tansu.

Warung Sahabat Tansu Buka Sore Hari, Mau Rasa Yang Beda Coba Dulu Tansu Durian
Bangkapos/Dodi Hendriyanto
Warung Sahabat Tansu buka setiap hari mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Warung yang berlamat di Jalan Masjid Jamik Pangkalpinang ini, menambah lengkah khasanah kuliner di Kota Pangkalpinang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Beras Ketan biasanya diolah menjadi makanan tradisional berupa kue basah.

Namun berbeda dengan yang dilakukan Yoelianto dan dua rekannya. Yoel, begitu Ia akrab disapa membuat sedikit inovasi.

Warga Bukit Merapin Pangkalpinang ini mengolah Ketan menjadi makanan enak dan kekinian, yaitu ketan susu yang biasa disingkat Tansu.

Satu bulan terakhir ini Yoel membuka warung kecil di Jalan Masjid Jamik (depan Kantor Pegadaian Syariah) Pangkalpinang. Warung ini ia beri nama Sahabat Tansu.

"Kami ingin menambah khasanah kuliner di Pangkalpinang. Semoga Ketan Susu ini bisa memberi warna tersendiri terhadap selera pencinta kuliner di Pulau Bangka," ujarnya.

Yoel mengaku, Tansu ini memang bukan barang baru, saat ini sudah banyak diproduksi di daerah lain seperti Jakarta, Bandung dan Yogjakarta, akan tetapi Tansu kreasinya ini memiliki resep yang berbeda dari Tansu daerah lainnya.

Beragam jenis Tansu dapat dibeli di Warung Sahabat Tansu, antara lain Tansu yang ditaburi coklat, keju, srikaya, coco chip dan sebagainya.

"Kami memberikan sajian dengan aneka toping untuk menarik pelanggan," ujar Yoel.

Musim durian yang mulai merambat di Kota Paangkalpinang ini, menjadikan berkah bagi Yoel. Meski buah berduri ini masih mahal harganya, namun bagi Yoel buah durian bisa menjadi pelengkap jenis Tansu mereka.

Bahkan Ketan Susu yang ditaburi bubur durian ini paling digemari para penikmat Tansu.

Rasanya yang manis khas durian ini berpadu dengan nikmatnya ketan, memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat kuliner Pangkalpinang dan sekitar.

Warung Sahabat Tansu ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 - 21.00 WIB. Alasan warung ini buka sore hari, karena ketan susu lebih nikmat sebagai penganan sore dan malam hari.

Mau menikmati rasa kuliner yang berbeda, tidak salahnya mencoba Tansu Durian dari Warung Sahabat Tansu, yang setiap hari mangkal di Jalan Masjid Jamik Pangkalpinang ini. (Doi)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved