Dua Pemuda Sikat Kotak Amal Masjid Desa Pongok Berhasil Dibekuk Polisi

Kedua pelaku ini di tangkap karena telah mencuri kotak amal di Masjid Desa Pongok, ketika diketahui warga keduanya

Dua Pemuda Sikat Kotak Amal Masjid Desa Pongok Berhasil Dibekuk Polisi
IST
Pelaku pencurian Mursalim (17) warga dan Suwir (17) warga desa Pongok yang sama, ditangkap Jajaran Polsek Lepar Pongok, Rabu (14/12/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Pelaku pencurian kotak amal masjid, yakni Mursalim (17) warga Desa Pongok Kecamatan Pongok Kabupaten Bangka Selatan, dan Suwir (17) warga desa yang sama, berhasil ditangkap Jajaran Polsek Lepar Pongok, Selasa (13/12/2016) malam.

Kedua pelaku ini di tangkap karena telah mencuri kotak amal di Masjid Desa Pongok, ketika diketahui warga keduanya di laporkan ke pihak Polisi setempat.

Kapolsek Lepar Pongok Ibda Alfaizun mengatakan sekira pukul 00.00 Wib terjadi pencurian kotak amal di masjid Desa Pongok, saat itu salah satu warga yang mengetahui kejadian melaporkan kepada Babin Kamtibmas Desa Pongok Briptu Ade Saputra.

"Dari laporan itu kemudian Babin Kamtibmas Desa Pongok langsung melaporkan, saya langsung memerintahkan anggota polsek lepar Pongok untuk melaksanakan penyelidikan terhadap kejadian tersebut,"kata Kapolsek kepada bangkapos.com, Rabu (14/12/2016)

Setelah itu anggota Polsek lepar Pongok mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang laki-laki yang mencurigakan, lalu anggota polsek lepar pongok melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang laki-laki tersebut.

"Setelah di lakukan pemeriksaan terhadap kedua orang laki-laki tersebut, mengakui bahwa mereka yang telah melakukan pencurian kotak amal dan carger tersebut, setelah itu kedua orang itu di amankan di Polsek lepar pongok guna penyelidikan lebih lanjut,"ucapnya.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa kotak amal berisi uang Rp 250 ribi dan charger dinamo.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved