BangkaPos/
Home »

Bisnis

» Makro

Inilah Salam Tinju Sri Mulyani di Gedung MK, Senyumnya Pun Mengembang

Menteri Keuangan Sri Mulyani nampak sumringah usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan uji materi Undang-Undang ...

Inilah Salam Tinju Sri Mulyani di Gedung MK, Senyumnya Pun Mengembang
Yoga Sukmana
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiastea di di Gedung MK, Jakarta, Rabu (14/12/2016) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani nampak sumringah usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan uji materi Undang-Undang No 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty, Rabu (14/12/2016).

Baca: Lagi Viral, Inilah Penampakan Mocin Roda Tiga

Bahkan senyum perempuan yang kerap disapa Ani ini terus mengembang hingga ia meninggalkan Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca: Ternyata Inilah Alasan Aiptu Sutisna Tak Melawan Wanita Pengemudi yang Menyerangnya

Maklum saja, keputusan MK itu memastikan program tax amnesty yang didorong pemerintah bisa terus berjalan lantaran dasar hukumnya yakni UU Nomor 11 Tahun 2016 sudah konstitusional.

Baca: Inilah Klarifikasi Adik Pencakar Polisi: Boot Aiptu Sutisna Injak Kaki Dora yang Tanpa Sepatu

"Keputusan ini sangat berarti sekali bagi pemerintah," ujar Ani kepada wartawan usai putusan MK.

Ia berharap keputusan MK mampu memberikan kepastian kepada seluruh wajib pajak yang sudah mengikuti program tax amnesty pada periode pertama dan kedua.

Selama ini, bayang-bayang kelanjutan program tax amnesty memang sempat banyak dipertanyakan. Alasannya tidak lain lantaran adanya gugatan terhadap UU Pengampunan Pajak ke MK.

"Saya berharap, keputusan ini menghilangkan keraguan dari para wajib pajak yang akan mengikuti tax amnesty," kata ucap Ani.

Usai berbicara di hadapan wartawan, Ani dan para pejabat Kementerian Keuangan langsung bergegas pamit dan keluar dari Gedung MK.

Namun senyum perempuan 54 tahun itu tidak bisa hilang. Ani bahkan sempat menyanggupi permintaan wartawan untuk berfoto sebelum pergi meninggalkan Gedung MK.

Ia lantas mengepalkan tangannya ke arah Dirjen Pajak. Sontak Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menyambut kepalan tangan Sri Mulyani dengan kepalan serupa.

Keduanya berpose sambil salam tinju. Momen itu langsung dibidik para fotografer. Senyum bahagia keduanya pun tidak ketinggalan jadi sorotan lensa kamera pascaputusan MK itu.

Penulis : Yoga Sukmana

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help