Lima Hal Ini Jadi Dasar Pengembangan Open Pit Kelapa Kampit

Perwakilan Geopark Belitung, Hendra mengatakan, ada lima hal yang menjadi rencana pengembangan Open Pit Kelapa Kampit.

Lima Hal Ini Jadi Dasar Pengembangan Open Pit Kelapa Kampit
bangkapos.com/subrata
Hendra, perwakilan Geopark Belitung dalam paparannya saat memberikan bimbingan seputar Geopark, Bertempat di Kantor Desa Senyubuk Kelapa Kampit, Selasa (13/12/2016) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Subrata

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Perwakilan Geopark Belitung, Hendra mengatakan, ada lima hal yang menjadi rencana pengembangan Open Pit Kelapa Kampit.

Hendra, dalam paparannya di hadapan masyarakat, di kantor Desa Senyubuk, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (13/12/2016), menyebutkan lima hal yang menjadi dasar langkah-langkah pengembangan tersebut diantaranya;

1). Geosite kelas dunia,

2). Keragaman flora,

3). Proses geologi,

4). Memiliki nilai sejarah,

5). Jarak tempuh dekat.

Sebelumnya diberitakan Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit memiliki Geologi kelas dunia. Orang luar berdecak kagum melihat lipatan batu-batu di lokasi tersebut.

Hal ini diungkapkan Hendra, perwakilan Geopark Belitung dalam presentasinya seputar Geopark di Kantor Desa Senyubuk Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (13/12/2016).

"Orang luar heboh, sementara masyarakat lokal diam-diam saja," kata Hendra di hadapan hadirin.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, jika batu granit, di daerah mau pun negara lain banyak yang memiliki. Namun, geosite yang dimiliki Open Pit ini berbeda.

"Hanya dimiliki Open Pit saja," ulang Hendra.

Penulis: subrata
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help