BangkaPos/

Pantai Indah Batu Bedaun Resto Tawarkan Sensasi Makan Sambil Nikmati Keindahan Laut

Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery ini menawarkan beragam kuliner khas Bangka, Seafood serta Chinese Food

Pantai Indah Batu Bedaun Resto Tawarkan Sensasi Makan Sambil Nikmati Keindahan Laut
nurhayati/bangkapos.com
Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sungailiat, Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery bisa menjadi pilihan untuk menikmati petualangan kuliner di Pulau Bangka.

Resto yang bernuansa alami dengan desain bangunan kayu ini menawarkan sensasi makan sambil menikmati keindahan Pantai Batu Bedaun dengan iconnya satu pohon di atas bebatuan granit yang berdiri kokoh di tengah lautan, tak jauh dari pinggir pantai.

Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery ini menawarkan beragam kuliner khas Bangka, Seafood serta Chinese Food hingga kue-kue bakery dan pastry yang dijamin halal.

Resto ini juga menawarkan berbagai jenis kopi baik kopi spesial yang diracik sendiri hingga Vietnam Coffee.
Arbi Leo, Owner Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery tertarik mendirikan resto ini karena melihat pariwisata di Bangka Belitung yang mulai berkembang sebagai tempat wisata.

"Kita punya sebuah konsep sebagai tempat wisata. Kita punya suatu tempat di pantai di Batu Bedaun ini kita coba buat sebagai tempat wisata yang digemari masyarakat," ungkap Arbi kepada bangkapos.com, Rabu (14/12/2016) di Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery.

Dikawasan seluas dua hektar ini juga rencananya Arbi akan mengembangkan menjadi kawasan wisata lengkap dengan villa dan resort.

Rencananya hotel di kawasan Pantai Batu Bedaun ini akan dibangun pada awal tahun 2017 nanti.

Ia melihat banyak warga dari luar daerah seperti dari Jakarta yang liburan ke Bangka dan Belitung. Untuk itu Arbi melihat prospek yang cerah guna mengembangkan Pantai Batu Bedaun ini sehingga mendorongnya untuk membangun perhotelan di kawasan pantai tersebut.

"Untuk restoran ini saya mulai bangun setengah tahun lalu dan dibuka pas 1 Desember kemarin. Sedangkan untuk pengembangan hotel akan kita mulai di awal tahun 2017 ini, master plannya sendiri sudah ada, tinggal kita jalankan bertahap," jelas Arbi yang juga pengusaha kontruksi di Jakarta ini.

Dia mengatakan resort yang akan dikembangkannya ini berkapasitas 60 kamar. Di kawasan Pantai Batu Bedaun ini juga dilengkapi dengan arena permainan anak, dan live music. Resto ini dibuka setiap hari dari jam 07.00 hingga 23.00 WIB.

"Untuk harga menu kami usahakan semurah mungkin yang terjangkau bagi masyarakat. Kita lihat di sekitar sini tempat wisata kebetulan kami punya tanah di Pantai Batu Bedaun ini makanya kami bangun di sini," ungkap Arbi yang didukung orang tuanya langsung untuk membangun tempat wisata ini.

Sedangkan untuk bahan baku seafoodnya ia menggunakan bahan fresh yang dibeli langsung dari para nelayan.

Apalagi tidak jauh dari resto yang dibangunnya ada dermaga perahu nelayan yang setiap pagi dan sore merapat dari melaut.

"Disini banyak nelayan yang pulang dari melaut, kami beli langsung dari mereka. Kita juga menolong nelayan dan menjaga agar bahan baku seafood kita tetap segar," ungkap Arbi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help