Hadapi MEA, Siswa Harus Memiliki Jiwa Entrepreneurship

Bupati Bangka H Tarmizi Saat membuka langsung pelaksanaan Bazar dan Pentas Seni SMA Setia Budi Sungailiat Tahun 2016

Hadapi MEA, Siswa Harus Memiliki Jiwa Entrepreneurship
bangkapos.com/Nurhayati
Para siswa di SMA Setia Budi Sungailiat saat melakukan transaksi jual beli pada kegiatan bazar kewirausahaan dan pentas seni, Kamis (15/12/2016) di Halaman SMA Setia Budi Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat membuka langsung pelaksanaan Bazar dan Pentas Seni SMA Setia Budi Sungailiat Tahun 2016, Kamis (15/12/2016) yang digelar di Kampus SMA Setia Budi Sungailiat.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi didampingi Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Ketua Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) Setia Budi, Rudianto Thomas, Kepala Sekolah SMA Setia Budi Sungailiat Ujang Risman serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengatakan, menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) serta perdagangan bebas, negara harus mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki ketrampilan untuk bersaing dengan tenaga kerja asing nantinya.

"Saya menyambut baik dengan adanya program kewirausahaan di SMA, dengan metode pembelajaran prakarya dan kewirausahaan, agar para siswa memiliki jiwa entrepreneurship nantinya," harap Tarmizi.

Oleh karena itu untuk mempersiapkan tenaga yang memiliki ilmu pengetahuan dan ketrampilan, Pemkab Bangka menyekolahkan para pelajar dari Kabupaten Bangka ke beberapa perguruan tinggi dengan harapan nantinya mereka akan dapat menerapkan ilmu pengetahuan untuk ikut membangun Kabupaten Bangka ke depan menjadi lebih baik lagi.

Dia menilai generasi yang akan datang tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan yang cukup, tetapi harus dibekali dengan ketrampilan atau memiliki jiwa entrepreneurship serta memiliki sikap, untuk bekal mereka nantinya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved