Ormas di Babel Diskusikan Masalah Dilemanya Dana CSR

CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai sikap atau rasa tanggungjawab

Ormas di Babel Diskusikan Masalah Dilemanya Dana CSR
Bangkapos/Ryan Agusta
Suasana seminar yang mengangkat tema Dilema Dana CSR bertempat di Laterase Cafe, kawasan jalan Sudirman Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai sikap atau rasa tanggungjawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

Di sisi lain tak sedikit perusahaan merealisasikan program CSR tersebut kepada masyarakat, namun tak semua masyarakat mengerti atau faham bagaimana bentuk pertanggung jawaban setelah menerima dana bantuan CSR yang diberikan oleh perusahaan tertentu.

Akibatnya tak jarang penerima dana CSR pun rentan terjerat persoalan hukum.

Terkait persoalan itu pula sejumlah aktivis yang tergabung dalam Gerakan Sadar Keadialan Bangka Belitung (GESA Babel), Kamis (15/12/2016) menggelar kegiatan seminar sekaligus diskusi yang mengangkat tema 'Dilema Dana CSR'.

Kegiatan tersebut bertempat di Laterase Cafe, kawasan jalan Sudirman, Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan seminar kali ini pihak GESA Babel melibatkan pula sedikitnya 14 organisasi masyarakat (ormas) diantaranya Foruma Anwar Makruf Nahi Mungkar (FAM), Laskar Merah Putih (LMP), Pemuda Muhamadiyah, termasuk tokoh agama maupun perwakilan aktifis mahasiswa. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved