Piala AFF 2016

Rizky Pora Dipuja, Zulham Zamrun Dicela

Kedua nama pencetak gol bagi timnas itu pun ramai dibicarakan oleh netizen di dunia maya, khususnya di media sosial Twitter.

Rizky Pora Dipuja, Zulham Zamrun Dicela
Twitter @affsuzukicup
Pemain tim nasional Indonesia merayakan kemenangan 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, BOGOR - Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Indonesia sebelumnya tertinggal terlebih dahulu 0-1 pada menit ke-33 karena gol kapten Thailand, Teerasil Dangda.

Namun, tendangan dari penyerang sayap timnas, Rizky Pora, dan sundulan bek Hansamu Yama berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk timnas Indonesia.

Baca: Rizky Pora Ryan Giggs-nya Indonesia

Baca: Andik Vermansah Absen pada Final Kedua di Thailand

Kedua nama pencetak gol bagi timnas itu pun ramai dibicarakan oleh netizen di dunia maya, khususnya di media sosial Twitter.

Aksi mereka mendapat apresiasi tinggi karena berhasil membawa Indonesia meraih kemenangan. Terbukti, nama pemain tersebut sempat turut menghiasi jajaran trending topic Twitter.

Baca: Pemenang Leg Pertama Final Selalu Juara Piala AFF, Ini Dia Faktanya

"Rizky Pora. Pencetak gol pertama Indonesia yg samakan kedudukan dan dongkrak semangat Timnas. #AFFCup2016," tulis akun @maspiyungan.

"Setuju kl Rizky Pora jadi Man of the Match malam ini. Hail Rizky Pora #Timnas #indonesia #Isoisoiso," kicau akun @ValelGallagher.

Baca: Kali Ini Kawin Jadi Trending Topic Usai Indonesia Taklukkan Thailand

Begitu juga dengan Hansamu Yama. Bek muda timnas itu mendapat pujian karena golnya berhasil membawa Indonesia berbalik unggul.

"Hansamu Yama aja bs mempertahankan gawang #TimnasIndonesia apalagi Cinta km. Iya. Kamu :D," tulis akun @aprilsaja84.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help