BangkaPos/

Kisah Menteri Susi Ogah di Panggil Doktor hingga Ganti Sandal Bikin Warga Tertawa

Susi Pujiastuti menjadi pusat perhatian masyarakat di Desa Morela, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah

Kisah Menteri Susi Ogah di Panggil Doktor hingga Ganti Sandal Bikin Warga Tertawa
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menukar sandal dengan sepatu diatas panggung saat hendak foro bersama dengan Raja Morela, Pangdam XVI Pattimura, Komandan Lantamal IX Ambon usai acara pembukaan pameran foto bawah air dan peresmian kebun kima di desa Morela, Jumat (16/12/2016) 

BANGKAPOS.COM, AMBON - Susi Pujiastuti menjadi pusat perhatian masyarakat di Desa Morela, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah saat membuka pameran foto bawah air dan peresmian kebun kima di desa tersebut, Jumat (16/12/2016).

Sejumlah aksinya membuat warga terpukau hingga bersorak-sorai, seperti yang dilakukannya saat naik di atas kano dan mendayung sendiri menuju lokasi konservasi kima.

Aksinya tak berhenti sampai di situ saat hendak foto bersama, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi juga lupa memakai sepatu, hingga dia terpaksa melepas sandal yang dipakai untuk digantikan dengan sepatu yang diminta dari seorang stafnya di atas panggung tempat foto bersama.

Aksi Susi kali ini membuat warga dan para undangan tak mampu menahan tawa.

Selanjutnya di acara tersebut, saat Susi juga meminta kepada MC untuk tidak memanggilnya dengan sebutan doctor honoris causa.

Permintaan itu spontan ikut membuat warga kembali tertawa.

“Bu MC tidak perlu panggil saya doctor honoris causa, panggil saya Susi saja,” kata Susi disambut tawa para undangan.

Dia mengatakan, meski hanya lulusan SMA namun dirinya dapat dipercaya menjadi menteri dalam kabinet Gotong Royong.

Hal itu, kata dia, tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan presiden serta seluruh masyarakat Indonesia.

"Sudah 52 tahun tidak pakai doktor tetap jadi menteri kok, nanti kalau jadi doktor mau jadi apa lagi saya sekarang. Dengan ijazah SMA cukup," katanya sambil tertawa.

Menteri Susi juga sempat meninjau pelabuhan nelayan di Desa Hitu Mesing, dan sempat berdiskusi dengan para nelayan di desa itu.

Dalam kunjungannya itu, Susi berjanji akan memberikan bantuan berupa kapal, jaring bagi para nelayan yang ada di Desa Mamala, Morela dan juga di Desa Hitu Mesing. (Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty/Kompas.com)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help