Oknum Pelajar SMK di Sungailiat Ini Terjaring Razia, Urinenya Positif Narkoba

Seorang oknum pelajar sebuah SMK swasta di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditangkap polisi karena diduga...

Oknum Pelajar SMK di Sungailiat Ini Terjaring Razia, Urinenya Positif Narkoba
net
ilustrasi urine

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang oknum pelajar sebuah SMK swasta di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditangkap polisi karena diduga menyalahgunakan narkotika.

Namun saat disergap, nasibnya sedikit beruntung karena tidak sedang mengantongi barang bukti (BB). Namun polisi tak begitu saja melepaskan remaja ini. Apalagi tes urinenya positif mengandung zat berbahaya.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kasat Narkoba AKP Johan Wahyudi dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (17/12/2016) malam, sekitar pukul 22.30 WIB menyebutkan, penyergapan oknum pelajar yang dimaksud bermula saat polisi Tim Satnarkoba sedang menggelar razia atau patroli di Lingkungan Airsabak, Kudai Utara, Sungailiat, Bangka, dua hari lalu.

Ketika itu serombongan muda-muda sedang nongkrong. Melihat ada iring-iringan mobil polisi, kawanan remaja langsung kabur menggunakan sepeda motor. Sedangkan AP alias AZ, tertinggal dari kawannya, dan berhasil diamankan. Karena melihat gelagat mencurigakan, polisi kemudian menggelandang AP alias AZ ke Mapolres Bangka, malam itu juga.

"AP alias AZ (18), merupakan warga Kelurahan Sinajaya Jelutung, oknum pelajar SMK swasta di Sungailiat, kita amankan Tanggal 15 Desember 2016 sekitar pukul 23.00 WIB. Hasil pemeriksaan, urinenya positif mengandung zat berbahaya jenis ganja," kata Kasat.

AP alias AZ selanjutnya dikategorikan sebagai pemakai atau pecandu yang rencananya akan dilakukan rehabilitasi oleh Badan Narkotika Propinsi (BNP) di RSJ Babel di Sungailiat.

"Sekarang (malam ini -red) dia masih kami amankan di sel Mapolres Bangka. Rencana Senin nanti mau diserahkan ke BNP atau RSJ untuk rehab," kata Kasat.

Penulis: ferylaskari
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved